Dua Tahun Menikah Secara Ilegal, Pasutri Diamankan Polisi

OKU, CMCZONE.COM, – Kucingan-kucingan dengan polisi selama hampir 2 tahun, akhirnya pasangan ini diamankan polisi.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji dan Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Masdar Azum menjelaskan, kedua pasangan menikah ilegal ini tersandung masalah hukum  kasus Asal Usul Perkawinan sebagaimana dimaksud Pasal 279 KUHP.

Aan (35) dan Linda (19), merupakan sepasang suami isteri melakukan pernikahan secara ilegal, yang mana Linda masih status isteri sah dari Ruli Suhendra.

pada bulan September 2017 Ruli Suhendra mendapat kabar dari Kamaludin didampingi oleh Mawan Barlian, bahwa isterinya Linda Hartini telah menikah lagi dengan Aan.

Baca Juga :   Perempuan Merah Putih Buka Puasa Bersama Forum Kemitraan Ormas

Mendengar kabar tersebut Ruli Suhendra (32) bersama keluarga mencari keberadaan dan informasi tentang pernikahan mereka berdua.

Namun saat itu pelaku tidak berhasil ditemukan karena sudah melarikan diri.

Ruli yang tercatat sebagai warga  Desa Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU. melaporkan ke polisi  tanggal 03 Oktober 2017 silam.

Setelah hampir dua tahun Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Masdar Azum, melalui Kanit Reskrim Polsek Sosoh Buay Rayap Aipda Agus Trisandi.

Bahwa hari Sabtu 6 april 2019 sekira pukul 01.00 WIB. Unit Reskrim Polsek Sosoh Buay Rayap mengetahui tentang keberadaan kedua pelaku tersebut. Kata Agus Trisandi.(8/4/19)

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap mereka di sebuah pondok yang berada di perkebunan karet di wilayah Kampung 3 Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap OKU.

Baca Juga :   Raker Perdana Permas Biak Numfor Papua, Netral Berpolitik

Tanpa ada perlawanan dari keduanya, penangkapan pun berjalan dengan aman. Selanjutnya Linda dan Aan dibawa dan diamankan di Polsek Sosoh Buay Rayap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan polisi, satu buku nikah yang sah atas nama Ruli Suhendra dan Linda Hartini. (maret)