FGD: Meningkatkan Partisipasi Politik, Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Lampung,(cMczone.com) – Polres Lampung Tengah mengadakan kegiatan Focus Group Discussion yang bertemakan “Meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat Serta Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk”, di Ballroom Revive Hotel Bandar Jaya Kec. Terbanggi Besar, hari Kamis tanggal (11/4/2019) jam 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh antara lain PJU Polres Lampung Tengah, Asisten I Pemkab Drs. Kusuma Riyadi mewakili Bupati Loekman Djoyosumarto yang berhalangan hadir, Bapak Oemarsono mewakili Ketua DPRD H. A. Junaidi Sunardi SH, Ketua PN Gunung Sugih Syamsul Arief SH MH, Pabung Kodim 0411 Lamteng Mayor Inf. Bagus, Kasi Intel Kejari Gunung Sugih R. Damanik SH, Wadanyon B Brimob AKP Zaini Dahlan, Para Danramil se-Lamteng, Para Kapolsek Jajaran Polres Lamteng, Ketua MUI Lamteng H. Mutawali, Ketua KPUD Lamteng Budi Hadi Yanunato, Bawaslu Lamteng Eko Pranoto, Ketua PHDI Kab. Lamteng, Abdesi Kab. Lamteng, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Se-Kab. Lamteng, Perwakilan Senkom, Perwakikan RAPI Lamteng, Panwascam dan PPK Se-Kab. Lamteng serta Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kab. Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP I Made Rasma SIK MSI mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk ikut serta berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2019. Berikan himbauan-himbauan kepada masyarakat terkait Pemilu 2019 dan mengajak masyarakat datang ke TPS yang telah ditentukan untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang. Suksesnya Pemilu 2019 ini adalah peran aktif masyarakat dalam menggunakan hak politiknya, yaitu “Tidak Golput”. Polri dan TNI siap mengamankan tahap Pungut Suara dan menjamin keamanan setiap masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

Di akhir acara, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan dan narasumber yang telah hadir dan menyampaikan informasi penting kepada semua undangan yg hadir. Kapolres menitipkan pesan agar bisa meneruskan kepada masyarakat yang sudah diterima pada acara FGD ini, “mari kita sama-sama menyampaikan pesan-pesan yang sejuk dan damai sehingga pemilih bisa hadir ke TPS untuk menyampaikan aspirasi pilihannya dan menggunakan hak politiknya tanpa ada tekanan, intimidasi dan ancaman dari pihak manapun”, tutup Kapolres (rls)