Miris ! Anak Bunuh Ibu Kandung Hingga Leher Nyaris Putus

OKU, CMCZONE.COM – Anak yang seharusnya hormat dan menyayangi Ibu kandung, namun Akmaludin (38) warga Dusun III Desa Tanjung Agung Kecamatan Lengkiti Ogan Komering Ulu (OKU), sadis telah menghabisi nyawa ibu kandungnya sendiri.

Dari informasi yang diterima, peristiwa berdarah itu terjadi pada, Rabu (10/4/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Namun belum diketahui motif sang anak nekat membunuh ibu kandungnya bernama Salbiah (68) dengan kondisi leher nyaris putus.

Peristiwa yang membuat geger warga Dusun III Desa Tanjung Agung ini baru diketahui menjelang tengah malam. Setelah tetangga korban mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah korban.

Baca Juga :   Edarkan Narkoba, AP Pria Airtiris Diamankan Polisi

Mendengar suara itu warga mengintip kedalam rumah, warga tidak berani  langsung masuk kedalam rumah karena di dalam rumah tersebut ada  anak korban yang dipasung karena diduga mengalami gangguan jiwa.

Anak korban yang sedang dipasung itu minta bantuan warga untuk memeriksa kondisi ibunya yang baru saja ribut dengan kakaknya.

“Anak korban minta tolong perikso ibunyo yang baru bertengkar dengan kakaknyo,” terang salah seorang warga.

Begitu diintip ternyata ibunya sudah tergeletak bersimbah darah.

Wargapun beramai-ramai masuk kedalam rumah korban, betapa terkejutnya warga ketika menyaksikan wanita yang sudah menjanda ini sudah tewas bersimbah darah.

Atas kejadian itu warga setempat langsung melaporkan kasus dugaan pembunuhan ini ke Polsek Lengkiti.

Baca Juga :   Dua Orang Pelaku Pencurian Infocus MTs Darul Falah di Kandangin Polisi.

Mendapat laporan atas kejadian itu Kapolsek Lengkiti Iptu Marjuni  bersama anggota masing-masing Kanit Reskrim Bripka Charles, Kanit SPK Aiptu Hambali langsung meluncur kelokasi kejadian.

Polisi dibantu perangkat desa setempat langsung melakukan evakuasi jenazah dan melakukan visum dibantu petugas medis Puskesmas terdekat. Jenazah korban rencananya akan dimakam di kampung halamannya hari ini juga.

Menurut informasi, Rabu (10/4) sekitar pukul 17.00 WIB ada warga yang melihat Akmaludin naik mobil menuju arah Kota Baturaja.

Menurut isu yang beredar pelaku memang pernah memiliki riwayat gangguan jiwa. ”Dio itu kumat-kumatan, tapi idak separah adeknyo yang dipasung itu,” terang nara sumber yang minta identitasnya dirahasiakan.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasatreskrim, AKP Alex Andriyan SKom dan Kapolsek Lengkiti, Iptu Marjuni mengatakan, tersangka pelaku yang diduga membunuh  korban sudah dititipkan di Mapolres OKU.

Baca Juga :   Warga Bengkalis Temukan Ekstasi Senilai Rp. 6 Milyar Di Dalam Koper

Ya “Saat ini Kasatreskrim sedang ke TKP untuk mendalami kasus ini, sedangkan tersangkanya sudah diamankan di Polres untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan tersangkanya akan dikirim ke Palembang untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

“Iya, kita sedang mendalami kasus ini untuk mengetahui motif pembunuhan yang diduga dilakukan oleh anak kandung korban sendiri,” pungkas Kapolres. (maret)