Tingkatkan Sinergitas, Satuan Polairud Polres Serang Kota Lakukan Sambang dan Patroli Pesisir

BANTEN, CMCZONE.COM – 
Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polda Banten, Satuan Polairud Polres Serang Kota melakukan giat sambang dan patroli di Perairan Karang gantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Selasa (9/4/2019).

Kapolres Serang AKBP Firman Afandi melalui Bintara pelaksana Polres Serang Kota Briptu Deri, mengatakan selalu memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di Perairan Karang gantu dan sekitarnya, disamping itu kehadiran personil Polairud Polres Serang Kota menyampaikan dalam semarak pesta demokrasi agar tidak terprovokasi berita bohong/hoaxs.

“Menghimbau agar seluruh masyarakat nelayan untuk mendatangi TPS pada tgl 17 April 2019 untuk memberikan hak pilih nya dan tidak GOLPUT,” katanya.

Baca Juga :   7 Tuntutan Prabowo ke MK, Diantaranya Minta Jokowi Dicoret

Dijelaskan Deri, selain menghimbau masyarakat tentang pesata demokrasi pihaknya pun memonitoring kegiatan masyarakat pesisir Karangantu agar
selalu berhati hati dan mengutamakan faktor keselamatan dalam bekerja.

“Agar terhindar dari kecelakaan seperti terpeleset ataupun jatuh ke laut serta selalu mejaga kekompakan, bekerja sama yang baik, saling hormat menghormati antar sesama agar terhindar dari kesalahpahaman diantara teman sehingga terhindar dari perselisihan,” jelasnya.

Sementara itu Ahmad Nelayan pesisir Perairan Karang Gantu, mengungkapkan kegiatan sambang dan potroli yang dilakukan Satuan Polairud Polres Serang Kota sangat bagus sekali untuk menjaga keamanan dan sinergis, maksimal.

“Sangat Berterimakasih kepada Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, kegiatan Kehadiran Polisi ini sangat berarti bagi seluruh masyarakat yg dilewati saat polisi patroli untuk mencegah terjadinya kejahatan,” ujarnya.(Bidhum)