Mastor Sihombing ” Bangga menjadi kader Partai Perindo 

PEKANBARU, CMCZONE.COM –  Bangga menjadi kader Partai Perindo , itu adalah luapan suatu kebanggaan bagi seluruh kader Partai .

Meskipun masih tergolong salah satu partai pendatang baru , Partai Perindo sudah menorehkan sejarah baru di Indonesia ., bahkan Partai Perindo meraih tiga rekor dunia MURI untuk program-program membantu dan membangun masyarakat yang terbesar di Indonesia.

 

Tiga rekor ini menjadi bukti bahwa kepedulian partai ini pada rakyat tidak bisa dibantah lagi , ucap Mastor Sihombing ( kader Partai Perindo kota Pekanbaru )

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menerima penghargaan itu di di Merdeka Barat, Jakarta, di hadapan lautan massa Partai Perindo yang hadir menyaksikan, Sabtu (13/4/2019).

“Kami menerima tiga penghargaan. Yang pertama, fogging serentak terbesar seluruh Indonesia yang kami lakukan pada 9 April lalu. Itu bentuk kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat,” kata HT seusai menerima penghargaan di panggung Partai Perindo di Merdeka Barat.

Perindo Raih 3 Rekor MURI, HT: Ini Partai yang Melakukan Aksi Nyata , perjuangkan Rakyat Kecil, Perindo Raih 3 Rekor Dunia MURI

Baca Juga :   CIPTAKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF POLRES PANGKALPINANG GELAR RAZIA

Mastor Sihombing mengatakan, saat ini penyakit demam berdarah dengue (DBD) ada di mana-mana. Karena itu, Perindo melakukan fogging dari Sabang sampai Merauke di seluruh Indonesia. “Kami minta seluruh kantor kabupaten/kota dari Partai Perindo melakukan fogging di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Data Kementerian Kesehatan menyebutkan, kasus DBD per 1 Februari 2019 tercatat 15.132 kasus dengan angka kematian mencapai 145 jiwa di seluruh Indonesia. Tahun-tahun sebelumnya, Kemenkes mencatat terjadi 53.075 kasus DBD pada 2018, 68.407 kasus pada 2017, dan 204.171 kasus pada 2016.

Mastor Sihombing melanjutkan, penghargaan kedua yang diterima Partai Perindo, penghargaan MURI untuk bazar murah serentak. Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat itu baru dilakukan Jumat (12/4/2019).

“Kami tahu dengan beras murah, mereka akan merasa terbantu,” ujar HT yang telah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi dalam dan luar negeri itu.

Diketahui, Partai Perindo menggelar Bazar Murah Serentak Nasional di seluruh Indonesia dengan total 400.000 kilogram (kg) beras. Bazar ini telah dilakukan sejak dua tahun lalu di seluruh pelosok Indonesia.

Baca Juga :   Teguh Juwarno Di Periksa KPK Untuk Tersangka Novanto

Perindo juga mendapat penghargaan ketiga rekor MURI untuk pemberian gerobak kepada masyarakat yang terbanyak. Melalui program 100.000 Gerobak Perindo se-Indonesia, Perindo ini memberikan modal gerobak untuk berusaha kepada UMKM binaan. Selain itu, mereka dibimbing dan dilatih, mulai dari membuat produk, pemasaran, menjaga kualitas, pelayanan hingga ke pembukuan.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Partai Perindo untuk membangun masyarakat, supaya masyarakat yang penghasilannya kecil bisa meningkat dan mereka lebih sejahtera,” ucap Mastor Sihombing

Ketiga kegiatan Perindo yang mendapat penghargaan rekor MURI itu, fogging, bazar murah, dan pemberian gerobak, senada dengan tagline Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera. Perindo membina masyarakat hingga mereka maju dan berkembang. “Masyarakat kecil kita sejahterakan, baru Indonesia bisa maju dan sejahtera,” ujarnya.

Master Sihombing kembali menegaskan, Partai Perindo juga memiliki berbagai program lainnya untuk membantu dan membangun masyarakat.

Baca Juga :   Tora Sudiro Ditangkap BNN

Untuk petani dan nelayan, Perindo membekali dengan peralatan modern. Mereka dilatih, dibina hingga produktivitasnya meningkat.

Selain itu, dalam rangka membangun masyarakat, Perindo memiliki program mendorong sektor pendidikan guna membangun masyarakat produktif. Melihat mayoritas lulusan sekolah di Tanah Air mayoritas SD, maka bila mendapat dukungan rakyat, Perindo akan memperjuangkan pendidikan tinggi gratis dan kuliah berbasis onlinedi parlemen. Program kuliah gratis itu bisa dibayar dengan mencicil setelah mahasiswa lulus dan memperoleh kerja.

Perindo juga membantu perbaikan rumah ibadah, sekolah, dan infrastruktur jalan. Di sisi lain, program kesehatan masyarakat Perindo menjadi suatu hal yang dibuktikan dalam keseharian kader-kader Perindo dalam melayani dan mendukung masyarakat berbasis produktivitas tinggi.

 

Program Perindo di bidang kesehatan selain fogging atau pengasapan, meliputi program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, program kaca mata murah untuk kesehatan mata, dan program peningkatan gizi anak. Selain itu, ambulans Partai Perindo di seluruh pelosok Tanah Air di 34 provinsi siaga 24 jam melayani masyarakat , tutup Mastor Sihombing