oleh

Suasana haru acara Perpisahan SD 90 Pekanbaru .

cMczone.com , Pekanbaru –— Suasana haru menyelimuti perasaan sedih terlintas dari ekspresi guru – guru saat melepas anak didiknya .

Itu terungkap dari kepala sekolah , guru – guru tenaga pengajar saat acara perpisahan SD 90 , yang berada di jalan Dahlia Indah No 68 , Kelurahan Tangkerang Timur , kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru ( sabtu 27/04/2019 )

Acara yang sangat sederhana yang dilaksanakan dihalaman SD 90 , yang dihadiri oleh ketua RW dan RT setempat , Lurah dan utusan dari pihak kecamatan Tenayan Raya , serta seluruh orang tua murid kelas V1 A dan kelas V1 B .

Dalam sambutannya kepala sekolah SD 90 ” Bibit Santoso SPd , MPd menyampaikan , seperti pepatah mengatakan ” Setiap pertemuan pasti ada perpisahan ”
Bibit Santoso mengharapkan ditajanya acara perpisahan bukan sekedar mengembalikan anak kepada orang tua murid , tetapi kepala sekolah dan seluruh tenaga pengajar mengharapkan kepada ke 72 siswa yang dilepas kelak dapat meningkatkan prestasinya ke jenjang pendidikan selanjutnya , dan mengejar segala mimpi – mimpinya untuk dapat mandiri dan membahagiakan kedua orang tuanya .

Baca Juga :   Cegah Banjir 2017

Bibit Santoso juga berharap kepada siswa – siswi yang dilepas di tahun ajaran 2018 – 2019 saat ini , nantinya akan mendapatkan hasil yang terbaik pada saat ujian USBN dan dapat melanjutkan ke sekolah SMP Negeri di kota Pekanbaru sesuai dengan zonasi yang dikeluarkan disdik kota Pekanbaru .

Tak luput atas nama SD 90 Bibit Santoso menyampaikan trimakasih nya kepada orang tua yang hadir , yang telah memberikan kepercayaan anak nya kepada pihak sekolah untuk di didik dan bina selama 6 tahun ini .
Pihak sekolah menyadari selama ini hubungan antara orang tua murid dan pihak sekolah yang saling mengisi dan baju membahu untuk menunjang program sekolah selama ini .

Baca Juga :   AKBP Mardiono Adakan Halal-bihalal di Mapolres Muarojambi

Bibit Santoso juga menyampaikan prestasi yang telah di capainya selama ini dalam membenahi SD 90 dalam gapaian prestasi hasil ujian USBN , seperti tahun lalu SD 90 mendapatkan pringkat 26 dari 252 SD we kota Pekanbaru yang sebelumnya SD 90 hanya masuk di pringkat ratusan .
Ia menyadari semua prestasi yang telah dicapainya selama menjabat kepala sekolah di SD 90 , semua nya hasil kerja keras tenaga pengajar dan rekan- rekan lainnya yang telah berupaya mentransfer ilmu pengetahuan kepada sisqa siswi selama ini .

Terkait pelaksanaan proses belajar mengajar tak luput Bibit Santoso juga mengharapkan kepada Pemko Pekanbaru dan dinas Pendidikan kota Pekanbaru agar dapat mendukung kebutuhan atas pengajuan yang telah disampaikan kepada disdik Pekanbaru
Diakuinya selama ini SD 90 yang ia pimpin sangat membutuhkan ruang multimedia , infokus dan mobiler lainnya sesuai dengan kebutuhan sekolah yang telah di ajukan .

Baca Juga :   Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Kampar Kiri Tengah

Bahkan untuk tenaga pengajuan (guru ) Bibit Santoso mengharapkan kepada disdik Pekanbaru agar menambah tenaga pengajar dimana kondisi guru – guru yang ada saat ini jumlah nya sangat minim ditambah tahun depan ada beberapa guru yang akan memasuki masa pengsiun , tegasnya .

Liputan Samuel Sihotang / ST .

Komentar

Berita Lainnya