Bupati Sigap,Respon Pemberitaan Warga Miskin,Ketum PPWI Sampaikan Apresiasi.

Muaro Jambi.cMczone.com– Kondisi Alwi (45), warga miskin yang tinggal di Desa Tarikan Rt 01 kec Kumpeh Ulu Kab Muaro Jambi,viral di media online dan media sosial sejak dua hari lalu. Alwi yang terbaring lemas karena menderita sakit Ambeyan dan tidak dapat berbuat banyak, pasrah atas kondisi hidupnya bersama keluarganya karena himpitan beban ekonomi yang amat memprihatinkan. Disamping sakitnya yang sudah tergolong parah, juga di himpit biaya hidup sehari hari,bahkan pernah di tolak salah satu Rumah Sakit,karena tidak ada biaya berobat,dengan hanya menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Namun demikian, akhirnya pertolongan datang juga. Setelah viral di media.Bupati Muaro Jambi Hj,Masnah Busro,S.E merespon cepat dengan mendatangi rumah Alwi untuk melihat kondisinya dan mendiskusikan langkah-langkah penanganan,sperti yang di sampaikan Bupati,
“sudah koordinasi dengan Dinkes Muaro jambi,seperti berita sebelum nya.

Ketika pemberitaan terkait warga miskin Alwi yang terkesan tidak diperhatikan pemerintah daerah setempat, para awak media berusaha mendapatkan klarifikasi langsung kepada Keluarga Alwi,

Sainal kakak alwi dan Sumanti sang istri membeberkan keluh kesah nya kepada Wartawan,atas ketidak mampuan nya untuk biaya pengobatan,dan pernah di tolak salah satu rumah sakit,karena Kartu Indonesia Sehat nya tidak berlaku.beberapa waktu silam.

Di tempat terpisah. Ketua Umum PPWI,Wilson Lalengke yang turut menyebarluaskan informasi tentang kondisi Sunarsih melalui jejaring PPWI Media Group, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab Muaro Jambi, dan para relawan serta masyarakat luas yang telah menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap warga miskin Alwi.

Baca Juga :   Pangkogabwilhan 1 Tinjau Kesiapan Posko Terpadu TNI-Polri di Bandara Soekarno-Hatta

Atas nama PPWI Nasional, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada Pemerintah Daerah Muaro Jambi, dinas terkait, relawan dan seluruh warga masyarakat, yang sudah membantu saudara kita yang sedang ditimpa kesulitan tersebut. Semoga kepedulian sosial di masyarakat kita tetap terpelihara baik dan semakin meningkat kemasa depan,” ujar nya.

Wilson menambahkan.”Saya sangat mengapresiasi,respon cepat Bupati Muaro Jambi atas persoalan yang dihadapi warganya. Kebijakan yang mencerminkan kepedulian terhadap rakyatnya merupakan wujud pelaksanaan fungsi pemerintah dalam mengayomi dan melayani warganya. Untuk itu, masyarakat perlu berterima kasih atas kepedulian Bupati sebagai pimpinan daerahnya. Kepada media, agar selalu responsif dan sigap memotret kondisi masyarakat dan menyampaikan ke pihak-pihak terkait, salah satunya melalui pemberitaan.tutup alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.(7on)