oleh

Mengenal Dekat Sosok Penulis Amatir Bella Xbee

-Lifestyle-347 views

LAMPUNG,Bella Xbee, kini kembali semakin menjadi buah bibir di media sosial terutama facebook sebagai sosok penulis amatir perempuan yang miliki sifat kritisi. karyanya semakin mencuat ke publik dari berbagai hasil tulisannya mulai dari cerpen/cerbung/quotes/puisi, novel remaja, religi, dan non-fiksi ‘artikel’.

Bakat Bella Xbee dalam menulis sudah terlihat mulai saat di bangku SMP, setelah mengikuti beberapa lomba puisi semasa sekolah.

” Awalnya menulis dari SMP, pertama cuma sekedar coret-coretan biasa kemudian berlanjut ke SMA sampai sekarang,” sebut Bella Xbee.

Di usia 18 tahun menghantarkan nama asli Ela suswati, lebih dikenal dengan sebutan nama pena Bella Xbee sebagai seorang penulis amatir yang sangat menyukai tantangan, tentu semua tidak membuat sosok perempuan asal kelahiran Ngambur, Pesisir Barat, Lampung 1 januari 2001 lupa akan perjalanan kisah sewaktu baru memulai menulis hingga bergabung ke grup penulis senior.

Baca Juga :   Maya Rahayu | Kisah Cintanya Pada Dunia Seni Tata Rias

Bella Xbee bercerita, Ada banyak kisah sewaktu proses menulis dulu, mulai dari mendapakan kritik pedas, sepedas cabe rawit, terus down sampai nangis, ungkap bella.

Namun ada banyak hal yang sangat luar biasa di dapatkan semua tidak lain bagaimana cara menyikapinya. Dan akhirnya kritikan pedas itu menjadi tips andalan Bella Xbee dalam balik mengkritisi. Alasannya karena kebanyakan seorang reader hanya bisa kritik tanpa memberi saran.

Terkadang ada banyak penulis yang tidak memiliki jiwa sebagai seorang penulis. Umumnya mereka suka berbangga pada karyanya tanpa membanggakan karya milik penulis lain, tambahnya.

Ketekunan Bella Xbee dalam mempelajari aturan tanda baca, elipsis, PEUBI dan lainnya menjadi bekal dasar menulis bagi bella dalam membuat setiap karyanya hingga bisa diterima dengan baik setiap pembaca.

Baca Juga :   Gladysta | Si Bibir Manja Yang Hobi Traveling

Selain itu, Bella Xbee mengungkapkan semua tidak lepas dari bimbingan dan dukungan penulis senior yang tergabung diantannya KPFI (Komunitas Penulis Facebook Indonesia.), KBM (Komunitas Bisa Menulis, KCCI (Kumpulan Cerpen dan cerbung Islami) sebuah grup genre islami.

” Semua itu saya jadikan motivasi, apalagi melihat orang lain sudah memiliki buku antologi sendiri dan dibukukan, membuat diri jadi termotivasi. “Mereka bisa kenapa saya tidak ?”, jelasnya.

“Saya menulis untuk menyampaikan ide. Bukan untuk membuat orang lain terkesan.” Bukankah sangat disayangkan jika pesan dalam suatu karya tidak bisa mereka ambil. Sedangkan mereka gemar membaca. Lalu bagaimana sebuah buku bisa dikatakan sebagai jendela dunia?, tanyanya.

Baca Juga :   Ike Wulandari | Model Hijabers  Cantik Tekuni Dunia Modeling

Dukungan dari orang tua, sahabat dan teman terdekat menjadi senjata Bella Xbee senantiasa selalu mendapatkan support, ilmu serta semangat

” Alhamdulillah pujian dan dukungan mereka membuat saya lebih berkarya dan bisa mengikuti event yang diadakan oleh beberapa penulis,” ucap bella.

Profil facebook @bella xbee

Lanjut bella, harapan semoga tahun ini bisa mengembangkan tulisan saya. Hingga tahun depan bila di berikan kesempatan bisa melanjutkan study di jenjang kuliah dan masuk ke prodi sastra kemudian bisa menerbitkan buku dan terus lagi berkarya, tutupnya.

Penulis Habiburrahman, Sumber (bella Xbee)

Komentar

Berita Lainnya