Viral | Bocah SD Nulis Surat Ijin Sekolah Dientop Tawon

SOLO – Anak sekolah yang sedang sakit diwajibkan mengirim surat izin kepada gurunya di sekolah. Seperti seorang bocah SDN 02 Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar. Surat izin sakit yang ditulis bocah bernama Jonea Salsabila itu viral di media sosial.

Jonea Salsabila menuliskan surat izin yang cukup unik. Dia mengabarkan tidak bisa masuk sekolah karena sakit. Kakinya sakit akibat disengat tawon. Surat izin tersebut viral berkat foto unggahan pemilik akun Instagram @ikhsan.musthofa, Selasa (30/4/2019).

Dalam surat tersebut, Jonea Salsabila meminta izin tidak bisa masuk sekolah karena kakinya sakit. Dengan polosnya bocah itu mengatakan kakinya terasa aneh saat digerakkan.

Baca Juga :   Seekor Buaya besar antar mayat ke tepi Sungai, Kaltim

“Hari Selasa tanggal 30 April tahun 2019. Jonea tidak masuk sekolah dikarenakan saat saya ingin sholat subuh, kaki saya di-entop tawon. Dan jika saya gerakkan kaki saja akan terasa sakit atau mak-sengkring. Mohon ibu guru beri izin, terima kasih. Salam manis, Jonea,” tulis Jonea dalam surat izinnya.

Foto viral tersebut menyita perhatian netizen. Mereka memuji kecerdasan bocah SD yang menulis surat tersebut.

“Seengaknya dia kreatif, punya ide bikin surat izin, padahal masih kecil. Wali muridku sekarang kalau izin cuma pakai Whatsapp,” komentar @discaibrahim dalam foto yang dibagikan ulang akun @jelajahsolo.

“Walaupun mak-sengkring pilih masuk sekolah. Soalnya kalau enggak masuk sekolah enggak dapat uang saku,” sambung @juni_tata.

Baca Juga :   Heboh Film` Pengkhianatan G30S/PKI`

“Saya suka orang jujur,” imbuh @caaaantikaaa.

“Cerdas dan cemerlang ya mas,” lanjut @yudiastri.

Sumber (Okezone)