Safari Ramadhan Perdana Pemda Kampar Pusatkan Di Gema.

Kampar Kiri Hulu, (cMczone.com) – Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar tahun 1440 H, dalam pelaksanaan perdananya dimulai di Masjid Raya Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis (9/5/19).

Adapun Safari ramadhan perdana tersebut merupakan tim Safari yang tergolong dalam tim dua yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si.

Dalam hal ini diikuti oleh beberapa para Asisten, Staf Ahli, serta para kepala OPD yang ada dilingkungan Pemda Kabupaten Kampar.

Seperti biasanya sebelum pelaksanaan Safari bersama masyarakat setempat, Sekda Kampar beserta rombongan melakukan acara buka bersama masyarakat yang hadir di masjid Raya Kampar Kiri Huku dengan pembukaan yang telah disediakan oleh tuan rumah.

Usai buka bersama rombongan juga melakukan sholat Isya dan dilanjutkan sholat sunat taraweh berjema’ah, kemudian baru melanjutkan acara inti yakni safari ramadhan yang dimulai dengan pembacaan ayat suci al-qur’an.

Baca Juga :   Satgas Banjir Lantamal IV Kembali Evakuasi Masyarakat Korban Banjir Kota Tanjungpinang

Sebelum memberikan sambutan, secara simbolis orang nomor satu di ASN tersebut terlebih dahulu menyerahkan bantuan Dana Hibah Tunai sebesar Rp 30 juta, bantuan berapa Al’Qur’an, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Rastra, KTP serta bantuan Dana Baznas Kabupaten Kampar kepada sebagian masyarakat yang kurang mampu diwilayah Kampar Kiri Hulu.

Dalam arahannya Dt Yusri menyampaikan bahwa sejauh ini pemda Kampar sepakat dimana daerah yang kita anggap masih perlu pembangunan yang lebih, maka kita akan berikan pembangunan yang lebih tersebut termasuk Kampar Kiri Hulu.

Kita ketahui bersama bahwa serantau Kampar Kiri Hulu sudah menjadi perhatian pemda kampar dalam kegiatan dan pembangunan khususnya wilayah Kampar Kiri Hulu. Kita akui bersama bahwa Indonesia sudah lebih kurang 70 tahun mardeka, akan tetapi khusus Kampar Kiri Hulu dari 24 Desa baru 4 yang dialiri aliran listrik dari PLN.

Baca Juga :   Tidak Adanya Sanksi Tegas Untuk Aparatur Desa Yang Rangkap Jabatan ?, Perda No 12 Tahun 2017 Tetap Dikangkangi ?

Untuk diketahui bersama juga bahwa sejauh ini pemda Kampar sudah sangat peduli dengan serantau Kampar Kiri, khusus Kampar Kiri Hulu bahwa pada tahun 2019 telah memberikan pembangunan total lebih kurang Rp 22, 24 milyar, dimana dari Dinas PUPR sebesar 10 milyar, Dinas P dan K lebih kurang Rp 2 milyar, dari PU Perkimlebih kurang Rp 3,2 milyar, dari Dinas Perhubungan lebih kurang 187 juta serta dari Dinas Kesehatan lebih kurang Rp 700 juta.

Dengan demikian, kawal terus semua itu dan kedepan berikan informasi dan proposal kepada Pemda Kampar melalui Dinas tekait apa yang menjadi prioritas untuk dibahas di pemda Kampar demi Kampar Kiri Hulu yang lebih maju. “Terang Yusri”.

Baca Juga :   PT. Buana Wira Lestari Mas Laksanakan Program CSR Pemberdayaan Masyarakat di Desa Sekijang

Sementara itu Camat Kampar Kiri Hulu Dasril sebelumnya menyampaikan sedikit tentang kondisi wilayah Kampar Kiri Hulu yang terdiri dari 24 Desa, dari 24 Desa tersebut baru 4 Desa yang dialiri arus listrik dari PLN. Selain itu yang menjadi perhatian dan harapan masyarakat Kampar Kiri Hulu adalah infrastruktur.

Untuk hal jalan dan jembatan memang diakui pada tahun ini sudah mulai banyak bantuan dari pemda Kampar khusus jalan Desa yang ada dikawasan Rimbang Baling. Akan tetapi disegi Pendidikan agar para guru dan tenaga kesehatan untuk lebih diprioritaskan, sebab sejauh ini para guru maupun tenanga Kesehatan yang ada di Kampar Kiri Hulu apabila sudah diangkat menjadi ASN, maka mereka akan keluar dari Kampar Kiri Hulu ini. Begitu juga tentang jaringan Telekomunikasi.**