Cerita Rumah Pribadi PUPR Akan Digusur Alasan Proyek

PEKANBARU – Rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono‎ di Bekasi, Jawa Barat akan kena gusur akibat pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Dilansir dari Kumparan, kabar rumah Menteri PUPR akan kena gusur sebagaimana diungkapkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melalui akun twitter miliknya @mohmahfudmd pada hari ini.

“Menarik, rumah pribadi Menteri‎ PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol,” kata Mahfud MD.

Dia pun mengapresiasi Basuki lantaran tak menghalangi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk menetapkan trase proyek tol melewati rumahnya. Padahal Basuki merupakan pemegang kewenangan mengatur tol di Indonesia.

Baca Juga :   Komjen Listyo Sigit: Polantas Tak Boleh Menilang Namun Cukup Atur Macet, Ini Alasan Tegasnya

“Padahal dia lah yang menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki,” ucapnya.

Adapun cerita rumah pribadi akan digusur itu diketahuinya saat berbuka puasa di rumah dinas Menteri PUPR pada Selasa (14/5/2019) sore. Mahfud MD menambahkan, Basuki merupakan sosok pejabat publik yang rendah hati.

“Sejak mahasiswa dulu, termasuk saat studi di USA, ibadahnya kenceng, termasuk rajin salat tahajjud untuk bermunajat kepada Allah. Dia adalah pejabat yang rendah hati,” ujar Mahfud MD.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Danang Parikesit, mengamini informasi yang disampaikan Mahfud MD tersebut. Saat disinggung apakah proses ganti rugi sudah dilakukan, dia belum mengetahui.

Baca Juga :   Longsor Tol Bandara, Satu Orang Meninggal Dunia

“Iya betul (rumah pribadi Menteri PUPR digusur untuk pembangunan tol). Proses pembebasan lahan di Bina Marga, mungkin lebih akurat (tanya) ke Pak Dirjen ya,” ucapnya.