Direktur Formasi Dr. M.Nurul Huda SH MH Apresiasi KPK Mentersangkakan Bupati Bengkalis

PEKANBARU – Direktur Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi) Dr. Muhammad Nurul Huda, SH. MH mengapresiasi langkah cepat KPK mentersangkakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Langkah cepat ini perlu dilakukan, mengingat rakyat riau saat ini sudah mulai pesimis terhadap pemberantasan korupsi yang ada di Riau.

Rakyat riau mulai tidak percaya penegakan hukum tipikor di Riau. mengingat banyaknya dugaan korupsi yang diduga melibatkan pejabat daerah yg merugikan negara milliaran rupiah.

Untuk itu diharapkan juga kepada kejaksaan dan kepolisian untuk segera menuntaskan laporan dugaan korupsi yang telah diterima.

Formasi berharap, jangan sampai rakyat kehilangan kepercayaan kepada penegak hukum terkait pemberantasan korupsi. Karena menurut kami, Riau sudah kategori darurat korupsi. Sebut saja misalnya ada dugaan lahan 1 juta hektar yg diduga illegal atau tidak tertib, dugaan korupsi jembatan selat rengit, dugaan korupsi bansos diberapa kabupaten di riau.

Baca Juga :   BPK- RI KOREKSI ANGGARAN COST RECOVERY MIGAS TAHUN 2016.

Formasi sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada KPK karena responsif terhadap permintaan rakyat riau untuk mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Riau. (*/rls)