Ini Hasil Diskusi Organisasi Se Kampar Saat Menggelar Buka Puasa Bersama.

Bangkinang, (cMczone.com) –  Forum Organisasi se Kampar mengadakan kegiatan buka puasa bersama jajaran pengurus dan anggota di Cafe P&B Jalan Sudirman Bangkinag, Sabtu (18/5).

Buka puasa bersama ini dihadiri dari beberapa organisasi seperti Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Gerakan Mahasiswa Kampar (GMK), DLM Stie Bangkinang, LSM Kapak, FORMAKI, Forum Pelajar Kampar (FPK), Persatuan Rakyat Kampar Pekanbaru ( PERAK Cabang Pekanbaru) dan beberapa Organisasi paguyuban Mahasiswa Kampar lainnya.

Anwar menjelaskan, tujuan dari acara buka puasa bersama ini adalah untuk menjalin kekompakan dan mempererat silaturahmi antar Ormas yang ada di Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Beri Waktu Saya untuk Benahi Pemprov Kepri

“Harapan kedepan, Forum persatuan organisasi Kampar ini bisa menjadi Forum pemernyatu yang berintegritas, kreatif, serta memberikan kontribusi nyata tehadap Kabupaten Kampar”, ujarnya.

Lebih jauh, dirinya berharap kepada Ormas yang tergabung agar terus merawat persatuan dan kesatuan, jangan bercerai berai, mari bangun kekuatan kolektif rakyat karna rakyat itu kuat jika bersatu. Dan teruslah mengorganisir dalam rangka membangun kesadaran rakyat, rakyat jangan apatis, kita harus mendidik rakyat melalui organisasi.

Ia juga menegaskan, gendutkan struktural dan anggota organisasi buka pintu selebar lebarnya bagi siapa saja yang ingin bergabung, karna semakin banyak rakyat yang terbangun kesadarannya maka Kampar ini akan mudah menuju kemajuan. Dan kita juga membuka pintu seluas luasnya untuk organisasi lain untuk dapat bergabung pungkasnya.

Baca Juga :   Pihak PT Atmindo Menyatakan 40 Karyawan nya Terpapar Covid19

Selain buka bersama para Mahasiswa dan Pemuda kampar ini juga melakukan diskusi hasilnya sebagai berikut:

1. Meminta Dinas Pendidikan Kampar menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa.

2. Mendesak Gubernur Riau untuk segera merealisasikan janji janji nya yang terutama pendidikan gratis yang layak untuk Rakyat Riau dan peningkatan ekonomi rakyat miskin

3. Meminta Bupati kampar untuk membuat program peningktan ekonomi rakyat untuk menekan angka kemiskinan.

4. Mendesak Bupati Kampar untuk membuka lapangan kerja seluas luasnya untuk menekan angka pengangguran.

5. Meminta Gubernur Riau untuk menjadikan kampar sebagai pembangunan skala prioritas provinsi Riau.

6. Meminta siapapun Presiden Indonesia terpilih untuk segera merealisasikan program dan janjinya.

Baca Juga :   Sampaikan Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin Kapolda Sulsel Paparkan Materi Bela Negara.

Dalam diskusi juga para peserta mempertanyakan pendidikan gratis Kampar jika kewenagannya adalah provinsi maka Pemda Kampar harus sosialisasi dan memberi pengumuman ke publik.