oleh

Bank BNI dibobol hingga Rp. 1,85 miliar

Jakarta,(cMczone.com) – Seorang wanita yang kecanduan dengan game mobile legend, nekat membobol bank BNI sebanyak satu miliar lebih.

Pelaku berinisial YS (27) warga Pontianak, Kalimantan Barat, nekat melakukan tindak pidana pencurian dan tindak pidana transfer dana dalam sadar serta berulang-ulang.

Akibat perbuatannya, pelaku (YS) berhasil menguras uang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. hingga senilai Rp1,85 miliar.

“Tersangka adalah seorang gamer,” kata Wadir Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (18/5/2019).

Ade mengungkapkan, pihak korban menemukan adanya beberapa transaksi pembiayaan di e-commerce uni pin dari rekening bank lain dengan menggunakan virtual account salah satu bank.

Baca Juga :   Surat Suara Habis di TPS 52, Sejumlah Pemilih Bubarkan Diri

“Saat pembayaran sebuah produk game (mobile legend), saldo milik tersangka yang berada di bank lain tidak terdebit (berkurang). Sehingga hal ini menimbulkan kerugian bagi pihak bank yang bekerja sama dengan pemilik game dan pihak bank harus membayar hingga Rp 1,85 miliar,” jelas Ade.

Pihak Kepolisian melakukan penangkapan ,setelah menerima laporan dari pihak bank, dan kemudian tim Subdit Resmob yang dipimpin AKP Resa F Marasabessy, AKP Reza Fahlevi dan Ipda Roy Rolanda melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku yang saat itu berada di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Saat penangkapan, pelaku berada di rumahnya kota Pontianak, dan dikatakan oleh pelaku main game tersebut sudah 1 tahun ” jelasnya.

Baca Juga :   Diduga Proyek Siluman Tanpa Plang Proyek , Ada Apa Ya .....?

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 85 UU RI nomor 3 tahun 2011 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (rls)

Komentar

Berita Lainnya