Ciptakan Situasi Kamtibmas aman, Polda Banten Laksanakan Pengamanan di Area Stasiun Kereta Api

BANTEN , cMczone.com – Guna menciptakan situasi aman dan kondusif, Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik

melaksanakan Pengamanan Rutin di PT. Kereta api Indonesia (KAI) Daops 1 Jakarta Wilayah Hukum Polda Banten (Rangkasbitung – Merak), Rabu (12/6/19).

Kaplda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si, melalui Dir Samapta Polda Banten, Kombes Jondrial menyatakan bahwa kegiatan Pam yang dilaksanakan jajarannya melalui Dit Samapta, yakni guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas guna menjamin keamanan bagi masyarakat.

Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi, Sik. M.H juga menyampaikan bahwa
“Sasaran pengamanan yang dilaksanakan oleh personel Dit Samapta Polda Banten yakni memeriksa penumpang, pedagang asongan, serta mengantisipasi aksi premanisme, serta membantu dan menolong para penumpang yang sepuh dan penumpang lain yang mengalami kesulitan saat naik dan turun kereta” kata Edy.

Baca Juga :   Polsek Jangkat Laksana kan Patroli Keliling Guna Mencega Mobilisasi Warga Yang Akan Takbir Keliling

Edy menjelaskan, untuk lokasi Pam yang dilaksanakan yakni dari Stasiun Rangkasbitung hingga Stasiun Merak dengan jumlah 52 Personel.

“Hal ini kita laksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta membuat aman dan nyaman pada pengguna jasa transportasi PT. KAI,” jelasnya.

Edy menambahkan, selain kegiatan pengamanan di seluruh stasiun dari Rangkasbitung hingga Merak. Petugas juga pemeriksaan di setiap gerbong kereta api yang tiba dan berangkat.

Menurutnya, Petugas juga melaksanakan koordinasi dengan seluruh petugas di stasiun serta membantu dan melancarkan para pemudik angkutan lebaran, hingga tercipta kondisi aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, selama kegiatan pengamanan berjalan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya hal – hal kejadian yang menonjol. Serta tidak ada laporan dari penumpang tentang adanya tindak pidana,” pungkasnya.