Kasat Lantas Polres Kampar Lakukan Survei Jalan Rusak di Wilayah Hukum Polres Kampar

KAMPAR – Sabtu (15/6/2019) mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH didampingi beberapa Personel Satlantas, melakukan survei jalan yang rusak dan berlubang pada Jalur Lintas Utara yang menghubungkan Kabupaten Kampar dengan Kabupaten Rohul.

Pengecekan kondisi jalan ini dimulai dari kawasan Jembatan Rantau Berangin Desa Merangin, terus ke Desa Silam dan Desa Batu Langkah Kecil hingga keperbatasan Kab. Kampar dengan Kab. Rohul.

Untuk diketahui bahwa ruas jalan ini merupakan Jalan Nasional yang juga sebagai salahsatu jalan penghubung antara Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :   Surprise! Kue Ulang Tahun Berwarna Biru Kombinasi Kuning untuk Marlin Agustina dari Ansar Ahmad

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, dengan dilakukannya survei jalan rusak pasca arus mudik dan arus balik lebaran 1440-H ini, untuk memantau sejauh mana “Jalan Berkeselamatan di Wilayah Hukum Polres Kampar”.

Dari hasil pengecekan jalan ini sepanjang 8 KM, ditemukan 34 titik kerusakan yang membahayakan pengguna jalan dan berpotensi sebagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas.

Diharapkan kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak ini, karena jalan ini merupakan urat nadi perekonomian serta kehidupan masyarakat dan juga untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, jelas AKP Fauzi.