Instagram Akan Bantu Rebut Kembali Akun Diretas

CMCZONE.COM – Instagram sedang menguji coba sebuah cara atau metode baru untuk mengembalikan akun yang diretas atau dicuri kepada pemilik sahnya, demikian diwartakan BBC, Senin (17/6/2019).

Saat ini, pemilik akun yang diretas harus melewati prosedur yang rumit disertai serangkaian verifikasi jika ingin akunnya dikembalikan.

Adapun metode baru yang sedang dikembangkan Instagram diklaim lebih mudah. Jika pengguna kesulitan masuk ke akunnya, ia hanya perlu mengklik tombol “Need more help” di halaman login dan Instagram akan meminta pengguna tersebut untuk memasukkan email atau nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun.

Tetapi jika si peretas telah mengubah alamat email dan nomor telepon dalam akun tersebut, pengguna bisa meminta Instagram mengirim kode berisi enam angka ke alamat email atau nomor telepon yang pertama kali digunakan untuk membuat akun tersebut.

Dengan kode tersebut, Instagram akan menutup aplikasinya di ponsel atau perangkat lain selain yang digunakan oleh pemilik asli akun tersebut.

Meski demikian, belum diketahui kapan metode baru untuk merebut kembali akun dari peretas ini akan tersedia. [BBC/CNet]

Baca Juga :   'Si Bata Merah' Memuat Seluruh Data dari Setiap OPD Bintan