Kunjungi RSUD Bangkinang, Sekda Instruksikan Efisiensi Di Segala Lini

BANGKINANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si secara Mendadak melakukan kunjungan kerja dan Rapat bersama Dewan Penasehat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kampar.

Sekda harapkan selalu ada inovasi baru untuk menambah pendapatan Rumah Sakit. Seluruh staf Rumah sakit harus selalu berkolaborasi untuk menunjang perbaikan kinerja Rumah sakit ini.

Hal ini disampaikan Sekda ketika melakukan kunjungan kerja di RSUD Kampar pada Selasa, (18/6). Sekda Dalam kunjungan kerja tersebut didampingi Plt. Dinas Kesehatan Dedi Samhudi, Dian Wahyuni Dewan Pengawas, Abdul Hafis Kabid Keuangan serta Dokter Spesialis dan Staf RSUD.

“Pemerintah Daerah menginginkan totalitas Perubahan yang Signifikan atas Pelayanan RSUD Kampar, dengan cara efisiensi disegala lini” ujar Yusri.

Baca Juga :   Video Aksi Brutal Geng Motor Hingga Korban Tewas

Ditambahkan Yusri Manajerial RSUD dalam hal ini harus cerdas mengatur seluruh manajemen, apabila manejemen baik, keseluruhan pelayanan Rumah sakit pasti lebih baik lagi.

Yusri menegaskan pengawasan harus berada dibawah Dinas Kesehatan. Dirinya juga memberikan tenggang waktu 6 bulan bagi dewan pengawas untuk memperbaiki kinerja dewan pengawas.

Selain itu sekda juga mengharapkan efisiensi anggaran pengeluaran operasional Rumah Sakit, pengeluaran besar tetapi tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Kampar sangat merugikan kita semua.

Yusri juga menilai bahwa Manajemen dan pengawasan yang sangat lemah di RSUD ini, oleh sebab itu dirinya mengistruksikan untuk melakukan perubahan disisi manajemen, penganggaran, disiplin, sisi kesejahteraan Karyawan, dan totalitas perubahan disegala lini.

Baca Juga :   HUT TNI-AL ke-75: Lantamal IV Panen Raya bersama Stakeholder

Selain itu untuk menunjang perubahan total atas pelayanan RSUD ini juga dievaluasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja disini, penempatan SDM yang tidak pada tempatnya sangat menguras Dana Rumah Sakit ini, kedepan Sekda mengharapkan sesuai Perempatan SDM dengan efisiensi jumlah tenaga kerja akan mampu menghemat pengeluaran operasional Rumah Sakit.

Usai memimpin rapat bersama dewan Penasehat RSUD Kampar Yusri mengharapkan Dewan Penasehat untuk segera menindaklanjuti segala masukan yang diberikan, agar Pelayanan dan Kesejahteraan RSUD Kampar semakin baik dan sejahtera lagi. (Humas)