Kelompok SMB Penyerang Distrik VIII PT WKS Ditangkap Tim Gabungan

TANJABBARAT,cMczone.com-Pimpinan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) ‘Muslim Cs’ beserta 45 orang anggota lainnya akhirnya ditangkap oleh petugas gabungan. Mereka ditangkap pasca melakukan penyerangan di Distrik VIII PT. WKS serta melakukan pengeroyokan terhadap Satgas Terpadu Karhutla.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kelompok SMB tersebut ditangkap oleh petugas gabungan pada hari Kamis sore (18/7/19), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan Muslim ditangkap bersama istrinya dan 45 anggotanya di lokasi.

“Iya semua ada 45 orang ditangkap, termasuk Muslim sekarang sedang dalam perjalanan dibawa ke Polda Jambi,Selain menangkap Muslim dan 45 anggotanya, petugas juga berhasil mengamankan 10 senjata rakitan dan puluhan senjata tajam. “Barang bukti senjata rakitan dan Sajam juga kita bawa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Waduh, Nama Dandim 0315/Bintan Dicatut OTK

Saat melakukan penangkapan, dua personel Polda Jambi mengalami luka luka. “Dua anggota kita ada yang luka,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kelompok SMB melakukan penyerangan ke Distrik VIII PT. WKS dan melakukan pengeroyokan serta pemukulan terhadap Satgas Terpadu Karhutla.

Akibat penyerangan itu fasilitas di Distrik VIII WKS banyak mengalami kerusakan serta beberapa anggota TRC Damkar dan karyawan PT. WKS serta dua orang personel TNI Korem 042/Gapu (BKO Satgas Monitoring Karhutla) mengalami luka luka dan lebam akibat dikeroyok oleh kelompok SMB tersebut.(Tim)