Tim Puslitbang Polri Berkunjung ke Polres Pelalawan

Pelalawan,(cmczone.com) – Selasa siang (23/7/2019), Tim Puslitbang Polri berkunjung ke Polres Pelalawan dalam rangka Penelitian Revitalisasi Bhabinkamtibmas dalam Pembinaan dan Pelaksanaan Pembangunan Desa di Jajaran Polda Riau.

Tim Puslitbang Polri ini dipimpin KBP Harvin Raslin SH dengan anggota tim Dr. Yopik Gani S.IP, MSi selaku Konsultan, AKBP Galih Indragiri SIK dan Penda I Pamo, ikut mendampingi dari Direktorat Binmas Polda Riau Kompol Dedi Suryadi dan AKP Nardi Marbun.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.ik, turut mendampingi Wakapolres KOMPOL Rezi Darmawan S.Ik, M.Ik.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri didampingi Kapolres Pelalawan melakukan pertemuan dengan Pejabat Utama Polres Pelalawan, Para Kapolsek serta anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pelalawan bertempat di Gedung Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan.

Baca Juga :   Mantan NAPI Koruptor Diangkat Jadi Direktur BUMD : FORMASI Somasi Bupati Pelalawan

Dalam pertemuan yang juga dihadiri sejumlah perwakilan awak media ini, Ketua Tim KBP Harvin Raslin SH didampingi Dr. Yopik Gani S.IP meluangkan waktu untuk wawancara dengan wartawan terkait agenda kegiatan Tim Puslitbang Polri di Polres Pelalawan.

Dijelaskan bahwa kedatangan Tim Puslitbang Polri ini adalah untuk melihat bagaimana kinerja Bhabinkamtibmas di Jajaran Polda Riau khususnya di Polres Pelalawan, terkait perannya dalam pembangunan di wilayah desa binaannya.

Tim ini tidak hanya dari Kepolisian namun juga menyertakan pihak luar sebagai konsultan, tujuannya agar hasil penelitian ini benar-benar sesuai fakta dilapangan sebagai bahan pengkajian untuk pengembangan peran Bhabinkamtibmas kedepannya.

Tim juga akan mengumpulkan data melalui pengisian questioner oleh perangkat desa serta tokoh masyarakat terkait implementasi dari 4 Pilar Kamtibmas ditingkat desa, jelasnya.

Baca Juga :   Berkas P21 Tahap 2 Kasus Dugaan Penipuan Rezka Oktoberia Sudah Digelar: Proses Hukum Mestinya Tetap Lanjut.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri didampingi Kasat Binmas AKP Adi Pranyoto S.H, M.H melakukan kunjungan ke Polsek Pangkalan Kerinci dan Polsek Bandar Sei Kijang dengan agenda melakukan Observasi Lapangan pada Desa yang ditunjuk di 2 kecamatan ini.

Selain mengunjungi Polres Pelalawan, Tim Puslitbang Polri ini juga dijadwalkan akan berkunjung ke Polres Siak pada hari Rabu besok (24/7) dengan agenda yang sama. (Humas)