FPII SETWIL Jawa Barat Gelar Silaturahmi Dengan Seluruh Korwilnya

Bekasi,(cMczone.com) – Untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Jawa Barat menggelar silaturahmi dengan seluruh Korwil se-Jawa Barat. Bertempat di Kantor FPII Setwil Jawa Barat, Komplek Guriang Permai Blok A/9, Duren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu (27/7/19) lalu.

Hadir dalam acara itu diantaranya, Ketua dan jajaran FPII Setwil Jawa Barat, Ketua Presidium dan Jajarannya, Ketua FPII Korwil Kota dan Kabupaten Bekasi berserta jajarannya, Ketua Korwil Kota Bogor, Korwil Tasikmalaya dan perwakilan dari sejumlah Korwil lainnya diwilayah Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Ketua FPII Setwil Jawa Barat, Jansen Matondang menjelaskan selain untuk lebih memperkuat sinergitas dan solidaritas, dalam pertemuan ini juga membahas berbagai rencana program kerja FPII Setwil Jawa Barat.

“Acara ini tak lain untuk memperkuat tali silaturahmi juga mempersatukan sinergitas dan solidaritas seluruh jajaran khususnya FPII serta membahas rencana program kegiatan FPII khususnya diwilayah Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga :   Nenek Ini Menangis Terima Bingkisan Makanan Siap Saji dari Koramil 01/Tanjungpinang dan YMI

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Korwil Jawa Barat dan Jajaran Presidium yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Saya secara pribadi beserta jajaran FPII Setwil Jabar mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan FPII yang telah hadir dalam acara silaturahmi ini, semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Jansen berharap, melalui silaturahmi ini seluruh jajaran FPII, khususnya yang berada diwilayah Provinsi Jawa Barat kedepannya akan semakin solid dan bersinergi dalam menegakkan UU Pers serta membela Insan Pers di tanah air.

Ditemui usai acara, Ketua Presidium FPII Kasihhati mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar oleh Setwil Jabar. Menurutnya, melalui kegiatan ini bisa saling mempertemukan antara pengurus dan anggota Korwil yang ada di Jawa Barat serta memperkuat tali silaturahmi.

“Saya bangga, karena sampai saat ini kita (FPII) masih solid. Sukses selalu untuk Setwil Jabar, semoga kedepannya semakin maju dan semakin jaya,” ucap Kasihhati.

Seperti pada setiap berbagai kegiatan FPII lainnya, tak lupa Kasihhati juga selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran FPII agar tetap menjaga marwah FPII. Selain itu, Ia juga berpesan jika ada permasalahan di internal FPII, maka harus diselesaikan secara internal.

Baca Juga :   Tak Kantongi Rekomendasi MUI ?, Pasar Malam Desa Kebun Durian Diduga Berkedok Arena Judi ?

“Seperti biasa, saya selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran FPII agar tetap menjaga marwah FPII. Dan jika ada permasalahan di internal FPII, maka selesaikan secara internal, karena kita merupakan keluarga besar,” pesan wanita yang yang tegas dan energik itu.

Senada diucapkan Ketua Presidium, Sekretaris Nasional (Seknas) FPII Wesly H Sihombing mengatakan, momen ini adalah suatu momen yang ditunggu-tunggu.

“Kegiatan ini yang sangat ditunggu-tunggu, dan sangat diharapkan dari teman-teman FPII di seluruh Jawa Barat,” ungkap Wesly.

Lanjut Wesly menuturkan, Setwil Jawa Barat ini merupakan pelopor berdirinya FPII. Disamping yang pertamakali memiliki korwil paling banyak, Setwil Jabar juga yang paling pertama mengikuti berbagai kegiatan aksi dalam memperjuangkan Insan Pers di Tanah Air, salah satunya saat demo dan membentangkan spanduk FPII di Gedung Dewan Pers.

Baca Juga :   Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto Serahkan Piala Bergilir MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

“Perlu digaris bawahi, Jawa Barat ini salah satu pelopor berdirinya FPII. Kenapa saya bilang pelopor?, Jawa Barat ini sebagai icon FPII. Yang pertama kali, memiliki banyak korwil-korwilnya. Selain itu, Jawa Barat juga yang paling pertama ikut dalam berbagai aksi FPII bahkan sudah ketiga kalinya,” tutur Wesly.

Selain itu, masih kata Wesly, karena berekatan dengan Presidium, FPII Setwil Jawa Barat juga yang turut serta ikut menggodok AD/ART FPII saat Ketua Setwil Jabar masih dijabat oleh Merry Panjaitan (Almahumah).

“Saya minta kepada Ketua Setwil saat ini merapatkan kembali barisan, jangan sampai FPII Jawa Barat ini seperti mati suri. Karena sejak kepergian Ibu Merry sampai saat ini belum terlihat gerakannya baik dibidang sosial maupun dibidang kewartawanan,” ujar Wesly.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan ini menjadi langkah awal untuk kembali menyegarkan atau menggerakkan FPII kembali FPII Setwil Jawa barat ,” pesan Wesly.(Red/FPII Setwil Jabar)