DPRD Provinsi Riau Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Provinsi Riau Ke-62 Tahun 2019

Pekanbaru,(cMczone.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Riau menggelar acara Rapat Paripurna dalam rangka Hut Provinsi Riau Ke-62 tahun 2019, yang di selenggarakan di gedung Kantor DPRD Provinsi Riau jalan jend sudirman Pekanbaru, Jum’at (9/8).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati didampingin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Asri Auzar dan H. Sunaryo dan dihadiri Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus. ST MT Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Kapolda riau Irjend Pol Widodo Eko Prihastopo yang di Wakili oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Bupati/Wakil Bupati se-Provinsi Riau. ASN, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan pertumbuhan ekonomi saat ini menanjak naik. Bahkan secara spasial, Triwulan I 2019 Provinsi Riau berkontribusi sebesar 4,79% terhadap perekonomian nasional.

Selain itu Gubri menyampaikan pertumbuhan ekonomi yang begitu baik, Gubri juga mengharapkan agar masyarakat Riau tetap berpadu dan bersebati, menjaga kekompakan dan strategi bersama dalam mengisi pembangunan secara berkelanjutan.

Sebagaimana yang diungkapkan dalam pepatah Melayu, kata Gubri, “Adat hidup sekampung, sakit senang sama ditampung. Laba rugi sama dihitung, beban dan hutang sama ditanggung”.

“Peringatan Hari Jadi ke 62 tahun 2019 ini, merupakan tahun periode pertama kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024, setelah dilantik oleh Presiden RI, Bapak
Ir H. Joko Widodo pada tanggal 20 Februari 2019 lalu,” ujar Gubri Syamsuar

Baca Juga :   Tim AMAN Siapkan Link Proses Penghitungan Hasil Pilkada

“Namun kami percaya permasalahan ini bisa kita selesaikan dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dan para pemangku kepentingan pembangunan yang ada di Provinsi Riau,” harapnya.

Hut provinsi riau selamat dan tahniah untuk Provinsi Riau ke-62 tahun 2019. Semoga kedepannya Riau bisa menjadi salah satu Daerah bermarwah dan menjadi pusat perekonomian serta kebudayaan Melayu di Indonesia.

Sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 yakni “Riau Hijau dan Bermartabat” yang sejalan dengan Visi Riau 2019-2024 yakni , “Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (RIAU BERSATU)”, Gubri mengajak seluruh masyarakat provinsi riau untuk bersama-sama mendukung seluruh program yang diusung Pemerintah Provinsi Riau.

Baca Juga :   Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang dengan Aura yang Cerah

“Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, provinsi riau dan Pemerintah Daerah, upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi juga tidak akan berhasil dan bermanfaat secara maksimal,” tutupnya  ( adv Rapat Paripurna Hut 62 Provinsi Riau)