Soal Calon Ketua DPRD Kota Padang, Budi Syahrial: Jangan Latah Ngurusin Gerindra

Budi Syahrial, SH

PADANG, CMCZONE.COM– Ketua OKK DPC Gerindra Kota Padang, Budi Syahrial SH meminta agar semua pihak menahan diri dan tidak ikut mencikaraui urusan internal Gerindra Kota Padang.

“Siapapun itu. Apalagi yang bukan kader dan pihak luar. Mohon untuk tidak melewati batasan berkomentar soal Partai Gerindra, yang hingga kini belum mengeluarkan keputusan soal ketua DPRD Padang definitif,” kata Budi di ruang Fraksi Gerindra di gedung bundar sawahan.

Menurut anggota legislatif 2019-2024 tersebut, bahwa mereka yang tidak berhak berbicara mengenai Gerindra agar menahan diri dan tidak latah seakan-akan mereka yang lebih tahu tentang Gerindra.

Sesuai AD/ART Partai Gerindra soal siapa-siapa yang dimandatkan menduduki jabatan publik mulai dari Presiden, Gubernur, Wako, Bupati dan ketua DPRD hingga ketua fraksi adalah berdasarkan SK yang ditandatangani Ketum dan Sekjend DPP Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani.

Baca Juga :   Nekat Naikkan Harga Obat , Pemilik Apotik di Tangkap Polisi

Budi juga menyentil pihak-pihak yang bukan kader partai apalagi orang diluar partai yang menanaskan suasana dan cenderung terkesan mengatur Gerindra.

“Perlu ditegaskan kepada pihak media bahwa yang berhak memberikan keterangan pers kepada publik di Gerindra itu sesuai PO alias petunjuk organisasi adalah Badan Komunikasi yang disingkat Bakom,” tandasnya.

Sementara personal yang berhak menyampaikan keterangan di tingkatan DPC adalah Ketua DPC, Sekretaris dan Ketua OKK hasil rapat pengurus. Sedangkan untuk pusat ditunjuk bakom yang kemudian dikenal dengan juru bicara partai seperti Fadli Zon dan Andre Rosiade serta lainnya.

“Bagi mereka yang berbicara selain jubir dan bakom ditingkatan DPD dan DPC itu, maka keterangan yang disampaikan bukan pada tempatnya,” pungkas Budi.

Baca Juga :   Lantamal IV Gelar Panen Sayur dan Tanam Bibit Program Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19

Budi mengimbau agar seluruh pihak memahami dan menahan diri dari statement seakan-akan lebih tahu tentang Gerindra daripada pengurus yang ada.

Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra lainnya, Donal Ardi, juga menekankan hal senada. Dikatakan Donal, seluruh pihak diminta agar menahan diri dari statemen-statemen liar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Di Gerindra katanya, semua memiliki aturan main yang jelas.

“Mohon bersabar saja. Karena kamipun para kader yang duduk di DPRD Padang saat ini, juga masih tenang-tenang saja, kok. Ngga ada ribut-ribut seperti di luar sana,” pungkas Donal. (**)