oleh

 

Terkait Mobnas , Walikota Pekanbaru Menghimbau Oknum Eks Dewan Untuk Mengembalikan nya

Loading...

Pekanbaru ( cMczone.com )  – Mengigat telah berakhirnya masa jabatan Anggota DPRD kota Pekanbaru yang lama , Pemerintah kota Pekanbaru melalui Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT MT mengingatkan agar para mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru mengembalikan mobil dinas. dimana mobil dinas tersebut adalah aset dari pemerintah kota.

Nantinya mobil yang belum kunjung dikembalikan dari batas waktu yang telah disepakati bersama bakal ditarik. “Tentu kita harapkan kepada bapak-bapak yang masih pegang kendaraan dinas. Kalau kalau tidak juga dikembalikan ya tarik kan kira-kita gitu,” terangnya .

Penarikan mobil dinas yang masih dikuasai oleh oknum mantan legislator adalah bagian penyelamatan aset. Aset ini statusnya adalah milik pemerintah kota dan harus di data ulang kembali untuk masukkan ke aset daerah .

Apalagi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi isyarat untuk selamatkan aset daerah. Terutama aset yang masih dikuasai oleh pihak yang tidak berkepentingan.

“Sudah ada penyampaian agar pemko bisa selamatkan aset dari yang tidak berkepentingan atau tidak tepat penggunaannya,” terangnya.

Proses penertiban mobil dinas ini sesuai Peraturan Walikota Pekanbaru No.100 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penggunaan Kendaraan Dinas. Tim yustisi pun kini sudah melakukan upaya penarikan terhadap dua unit mobil dinas yang masih dikuasai oknum mantan dewan.(Kominfo 3/RD 1)

Komentar

Berita Lainnya