FPII Morowali Utara Berkomitmen Jadi Pemersatu

Morut,(cMczone.com) – FPII Kabupaten Morut Berkomitmen Menjadi Pemersatu Insan Pers

Segenap Awak Media di Kabupaten Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah, telah sepakat untuk membentuk dan mengembangkan organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) didaerahnya.

Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan yang diberikan oleh Anggota Dewan Penasehat FPII Setwil Sulteng, Rudy Andi Mairi kepada Ketua Korwil FPII Morut, Eu K Lenta, S.Sos, di warkop Kota Kolonodale, selasa siang (17/9).

Rudy Andi Mairi dalam. amanatnya mengatakan bahwa penyerahan SK kepengurusan FPII ini jangan hanya dilihat dari sisi nama-nama yang tertera dalam SK, namun yang utama adalah menjaga Marwah FPII berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang PERS serta menjujung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Baca Juga :   LSM FPRS Bersama Warga, Menolak Penjualan Tanah Jalan Desa

“Penting bagi kita menjaga marwah organisasi, dan sebagai insan pers harus tetap memjunjung tinggi ketentuan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, ” ucapnya.

Pria yang sudah puluhan tahun menjalani profesi kewartawanan ini juga mengatakan dalam usianya yang sudah memasuki usia 65 tahun, dirinya berpesan kepada seluruh jajaran insan yang tergabung di FPII untuk tetap menjaga semangat juang dalam menjalankan profesi kewartawanan..

Sementara itu, Ketua FPII Morut, Eu K. Lenta, S. Sos mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang ditandai dengan penyerahan SK pengangkatan pengurus FPII Kabupaten Morowali Utara. Ia bertekad bersama seluruh jajarannya akan bersedia melanjutkan perjuangan FPII di Kabupaten Morowali Utara Sulawesi tengah.

Baca Juga :   Setya Novanto tak pimpin sidang DPR

“Komitmen kami akan menjadikan FPII sebagai wadah pemersatu insan pers didaerah kami, ” tegasnya.

Sumber : FPII Korwil Kab. Morowali Utara, Sulteng.