*Dandim 0735/Surakarta Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019*

Surakarta ( cMczone.com ) Selasa (1/10) pukul 07.45 s.d 08.15 bertempat di Halaman Balaikota Surakarta Jl. Jend Soedirman No. 2 Kel. Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia” bertindak sebagai Irup Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, SE. MDS (Dandim 0735/Ska) dan sebagai Dan Up Kapt Inf Tri Sakti (Danramil 03/Serengan) yang diselenggarakan atas kerjasama Pemkot Surakarta dengan Kodim 0735/Surakarta dengan Penanggung jawab kegiatan Indradi, AP. SH. MM (Ka Kesbangpol Kota Surakarta) yang dihadiri ± 600 orang.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakli Walikota Surakarta Dr. Achmad Poernomo, M.Apt, Sekda Kota Surakarta Ir. Ahyani, MA, Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo, S.Sos, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian Damanik, Kasrem 074/Ska Letkol Inf Yudi Purwanto, Dan Denpom IV-4 Ska Letkol Inf Gunawan Setihadi, SH, Kapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai, S.IK. MH, Danyon Brimob Den C Pelopor Polda Jateng Kompol Ahmad Setiadi, S.IK, Ka Dishub Kota Surakarta Drs. Hari Prihatno, MM, Kajari Kota Surakarta Rini Hartatie, SH. MH, dan juga Legiun Kota Surakarta dan tamu undangan.

Adapun isi IKRAR yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya :

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerderkaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :   Wabup Rohil Pimpin Rapat Koordinasi Alat Tangkap Tiang Bubu dan Tambak Kerang

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yamg dilaksanakan merupakan wujud Penghormatan kepada Seluruh Pahlawan Revolusi dan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

 

(Arda 72,Pendim 0735/Surakarta)