Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pengobatan dan Pembagian Sembako

NNT,(cMczone.com) – Personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melaksanakan pengobatan door to door dan pemberian sembako gratis kepada warga Desa Baudaok Kec. Lasiolat Kab. Belu NTT.
Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (4/10/2019).
Diungkapkan Dansatgas, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Mahen adalah pengobatan secara door to door dan pemberian sembako gratis kepada masyarakat yang ada di perbatasan.“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Mahen Serka Andrie Gunawan beserta 6 orang anggota lainnya, 2 orang personel Tim Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus menanyakan keluhan mereka, 1 orang personel memberikan obat-obatan yang dibutuhkan warga, 2 orang personel membagikan sembako kepada warga masyarakat dan 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, dalam rangka mengantipasi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Baca Juga :   Lantamal IV Dampingi Distribusi Sembako Yayasan BBL untuk Masyarakat

“Seperti yang kita ketahui, kehidupan Masyarakat di perbatasan sangat kekurangan, dengan fasilitas kesehatan yang terbatas serta alat transportasi yang belum memadai, sehingga kami berinsiatif untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan warga dari rumah ke rumah, dan juga untuk membantu kebutuhan warga dibidang ekonomi, maka kami menyerahkan bingkisan sembako secara gratis kepada warga masyarakat,” imbuhnya.

“Ini merupakan tugas tambahan kami yaitu Binter Satnonkowil dengan melakukan koordinasi kepada Kodim 1605/Belu dan Instansi terkait di Kabupaten Belu.Kesehatan dan kesulitan masyarakat merupakan hal yang menjadi perhatian kita, karena kalau tidak ada rakyat TNI tidak berarti apa-apa, bersama rakyat TNI akan kuat,” tegas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Baca Juga :   Semarak Hari Jadi LIRA ke 15 Tahun,DPW LIRA Riau Taja Syukuran

Ditempat terpisah, Bpk. Zakarias Maya (42) yang merupakan ketua RT. 01 Desa Baudaok Kec. Lasiolat Kab. Belu NTT, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.
“saya mewakili Masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI yang telah peduli dengan waga kami,dengan membantu dan memperhatikan kesulitan kami,” ucapnya penuh haru.

Sementara itu, senada dengan apa yang disampaikan oleh Dansatgas, Serka Andrie Gunawan selaku Danpos Mahen mengatakan, kami siap membantu masyarakat apabila mengalami kesulitan.
“Jika masyarakat ada kesulitan, jangan sungkan-sungkan untuk datang ke Pos, karena bila Masyarakat kesusahan kami juga merasa tersakiti, TNI memiliki jiwa sosial dan loyalitas yang tinggi terhadap masyarakat,” tandas Serka Andrie Gunawan yang akrab disapa Igun.(7/Sun.A)