Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Yang Terluka Akibat Memotong Kayu

NTTBelu,(cMczone.com) – Tim Kesehatan Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ membantu seorang warga Desa Fatubesi, Kec. Lasiolat, Kab. Belu NTT yang terluka pada saat memotong kayu. Hal ini sampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Senin (30/9/2019).

Dansatgas mengatakan, ini adalah salah satu bentuk peran kami dalam memberikan bantuan kepada masyarakat berupa pertolongan pertama pada kecelakaan, dan ini juga merupakan tugas Binter Satnon Kowil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, selain tugas pokok kami dalam menjaga tapal batas NKRI di sektor timur.

“Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Danpos Mahen yaitu Serka Andrie Gunawan dan empat orang personel pos mereka, sesuai dengan SOP, selain memberikan pertolongan kepada korban, ada juga personel yang distandby kan untuk mengantisipasi situasi hal-hal yang tidak kita inginkan” ujar Dansatgas.

Seperti yang dialami Bpk. Benediktu Y Taek, lanjut Letkol Inf. Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, yang mana saat itu anggota Pos Mahen mau melaksanakan kegiatan anjangsana kerumah salah satu warga di Desa Lahurus Kec. Lasiolat Kab. Belu NTT, tiba-tiba mendengar panggilan salah seorang warga masyarakat yang meminta tolong, yaitu Ibu Yovita Taek (istri korban), yang menyampaikan bahwa suaminya terluka.

“Mendengar hal itu Serka Andrie Gunawan memerintahkan dua orang personelnya agar mengambil peralatan kesehatan yang lebih lengkap di Pos Mahen, setelah dilakukan pemeriksaan itensif maka dilakukan tindakan medis lanjutan berupa menjahit luka korban, akibat luka yg terlalu lebar, korban mendapatkan tujuh jahitan,” tambah Dansatgas Yonif Raider 142/KJ.(BG 7 ON)