Contoh Surat Pernyataan Kepala Biro Media

Pekanbaru,(cMczone.com) – Dengan semakin berkembangnya Dunia pers dan untuk mengkorordinir Reporter/Jurnalis pada masing masing daerah agar satu sama lainnya dapat saling bekerjasama dan saling berkordinasi utuk lebih baiknya serta kelancaran dalam pengembangan jaringan suatu media, sangat diperlukan keberadaan Biro media di daerah.

Selain mengkoordinir Reporter/Jurnalis, Ka. Biro juga seharusnya berkordinasi dengan Kepala Perwakilan media dimaksud agar dapat lebih menyamakan Visi dan Misi serta untuk tetap terjaganya kondisi pengembangan suatu media dengan baik.

Dalam menunjuk Ka. Biro maka sangat diperlukan komitmen Ka. Biro dalam menjalankan Tugas dan fungsinya dengan baik yang dituangkan dalam suatu bentuk pernyataan tertulis.

Berikut ini  contoh surat pernyataan Kepala Biro

Baca Juga :   DPP FOKKERMAPI: Putusan MK Bukan Akhir Segalanya

SURAT PERNYATAAN KA. BIRO/JURNALIS

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama               :

TTL                 :

Agama             :

No. KTP          :

Alamat                        :

Dengan ini saya selaku Ka. Biro Kabupaten/Kota ………………………….. dan Reporter/ Jurnalis media Online cMczone.com menyatakan :

  1. Siap untuk bekerja profesional dalam membangun dan mengembangkan Media Online cMczone.com di Kabupaten/Kota………………………….
  2. Siap di tindak tegas sesuai dengan aturan Hukum dan aturan media Online cMczone.com, bahwa : Bila saya melakukan Perbuatan Melawan Hukum/Pidana atau melanggar UU Pers No. 40 Thn 1999 dan ketentuan yang telah disepakati dengan media Online cMczone.com.
  3. Menjamin dan bertanggung jawab secara Hukum bahwa seluruh data dan informasi yang saya berikan dan saya publikasikan adalah benar dan dapat dipertanggung jawabkan untuk kepentingan Keredaksian, pemberitaan/ publikasi, sesuai dengan UU Pers No.40 Thn 1999.
  4. Siap untuk tidak menyalah gunakan wewenang Sebagai Ka. Biro Kabupaten/Kota ………………………./ dan tugas sebagai Reporter/Jurnalis selain untuk kepentingan Masyarakat serta kepentingan dan menjaga nama baik media cMczone.com.
  5. Bersedia dan turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengawasan, monitoring untuk kepentingan informasi publik melalui media Online cMczone.com.
  6. Siap untuk mampu dan bisa bekerjasama dengan mitra usaha swasta, instansi Pemerintah, TNI dan POLRI sehingga terciptalah suatu hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan tanpa harus mengurangi kebebasan Pers.
  7. Dan Saya bersedia mengirimkan atau memuat berita paling sedikit 3 (tiga) berita atau satu berita pada masing-masing Jurnalis setiap hari melalui keredaksian, serta berkordinasi dengan Ka. Perwakilan atau Pemred cMczone.com.
  8. Apa bila saya tidak menjalankan aturan yang telah ditetapkan Perusahaan/, maka saya bersedia untuk di tegur atau sampai diberhentikan dengan cara dicabut/ dibekukan SK Ka. Biro Kabupten/Kota ………………………..…., surat tugas atau KTA Reporter/Jurnalis
Baca Juga :   Pilkada Kepri Dalam Bingkai Hoax dan Kebencian

Demikianlah surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dalam keadaan sadar, sehat jasmani dan rohani, tanpa ada paksaan dari pihak manapun, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

………………..,…………………2019.

Yang menyatakan                                                                                                     Mengetahui Ka. Perwakilan

Matrai

6.0000

 

(……………………………..)                                                                                               (……………………………..)