Putri Pariwisata Indonesia Diduga Terlibat Prostitusi Online

Benarkah PA, terduga pelaku prostitusi online adalah Putri Pariwisata Indonesia 2016, Putri Amelia?

SURABAYA, CMCZONE.COM– Ditreskrimum Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akhirnya mengungkap bahwa salah satu orang yang diamankan terkait dugaan praktik prostitusi di salah satu hotel di Batu, Jatim, Jumat (25/10) malam, adalah seorang figur terkenal.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kasubdit Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim AKBP Leonard M Sinambela. Ia menyebutkan setidaknya ada empat orang yang diamankan dalam kasus tersebut.

“Yang pertama adalah PA, ini perempuan yang [diamankan] kamar hotel bersama dengan YW, itu adalah penyewa jasa,” kata Leo, di Mapolda Jatim, Surabaya, Sabtu (26/10).

PA, kata dia, adalah seorang yang berprofesi sebagai figur publik jebolan ajang kontes kecantikan Puteri Pariwisata Indonesia 2016. PA berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur namun kini telah berdomisili di DKI Jakarta.

Baca Juga :   Kisruh Kamar 606 Bumiminang: Pagi Ngancam Somasi, Malam Andre Rosiade Cabut Pernyataan

“Iya [jebolan kontes kecantikan] mungkin saja, nanti kita validkan datanya setelah pemeriksaan. Iya dia bisa dibilang public figure,” ujarnya membenarkan, pertanyaan awak media.

Sementara penyewa jasa PA, yakni YW adalah seorang pengusaha swasta asal Nusa Tenggara Barat. Mereka diamankan saat berada di dalam kamar hotel.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengamankan tiga orang yang terlibat dugaan praktik prostitusi online, di Kota Batu, Jawa Timur, salah seorang di antaranya diduga seorang figur terkenal.

Dari informasi yang beredar diketahui bahwa PA ini berasal dari Balikpapan dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat bidang pariwisata 2016 lalu. Tak lama setelah pemberitaan menyeruak, netizen mengaitkan bahwa wanita berinisial PA ini dengan sosok Putri Amelia Zahraman.

Baca Juga :   PSK yang Digerebek Andre Rosiade Hirup Udara Bebas

Diketahui Putri Amelia merupakan jebolan finalis ajang kecantikan dan menyandang gelar Putri Pariwisata Indonesia 2016. Dia menuliskan informasi pada biodata di akun Instagramnya.

Unggahan foto di akun Instagram Putri Amelia dipenuhi komentar dari netizen. Mereka menyakini bahwa inisial PA yang terlibat dalam prostitusi di sebuah hotel di Kota Batu adalah artis tersebut.

“Ini pasti PA itu,” tulis netizen di kolom komentar.

Hingga kini polisi masih enggan membuka lebih detail identitas PA dan pelaku lainnya. Saat ini PA dan dua pelaku lain masih diperiksa intensif.

“PA masih diperiksa intensif oleh tim penyidik, bersama dua laki-laki yang ikut diamankan. Sementara, ketiganya ditahan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. (ryn/dbs)