Danrem 022/PT Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Dilapangan Lapangan Haji Adam Malik

Pematangsiantar,(cMczone.com) – Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, turut serta mengahdiri pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Haji Adam Malik Pematang Siantar, Senin (28/10/2019).

Dalam amanatnya Menteri Pemuda Dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, yang dibacakan oleh Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah Noor S.E. M.M, Peringatan Uapacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengusung tema, “Bersatu Kita Maju”. tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Pesatnya Perkembangan Teknologi informasi ibarat dua mata pisau, disatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi. Sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan, dalam pengembangan sumberdaya serta daya saing. Namun di sisi lain perkembangan tersebut, juga mempunyai dampak negatif. Apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan, serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara. Tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Baca Juga :   Relawan Safari Bersinergi dan Ikhlas dalam melanjutkan Kampanye Dialogis ke Nagari Nagari di 50 Kota

Akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmad dan ridhonya kepada kita semua”, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Danrem 022/PT, Danrindam l/BB, Walikota Pematang Siantar, Dandim 0207/Simalungun, Dandenpom l/1 Pematang Siantar, Kapolres Pematang Siantar, Danki B Detasemen Brimob Pematang Siantar, Para Guru, Mahasiswa dan Para Pelajar SMA yang ada di Sekitarana Kota Pematang Siantar.(7/Red)