Mengamankan Ibu Kota Negara Baru Yonif 611/Awang Long Gelar Purkota

Samarinda,(cMczone.com) –Sebagai pasukan pemukul di wilayah Samarinda Yonif 611/Awang Long (Awl) menggelar latihan Pertempuran Kota (Pur Kota) untuk mengantisipasi terjadinya ancaman yang berada diwilayah Kaltim khususnya Ibu Kota Negara (IKN), latihan kali ini digelar di Perum Citra Grand Senyiur City Jln. Moeis Hasan, Simpang Tiga, Kec. Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu, (2/11/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit agar mampu melaksanakan Pertempuran Kota dalam Operasi Lawan Insurjen.

Disamping itu juga meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap Prajurit dalam mengantisipasi terjadinya perkembangan situasi di Kalimatan Timur khususnya di wilayah Samarinda dan Penajam Paser Utara calon Ibu Kota Negara.

Baca Juga :   Nagari Sungai Antuan menuju Kampung Tangguh Nusantara

Danyonif 611/Awang Long mengatakan “Dengan latihan ini setiap Prajurit diharapkan mampu menghadapi segala rintangan ditambah dengan kondisi wilayah Samarinda yang mayoritas daerah perkotaan harus menguasai setiap taktik dan teknik Pertempuran Kota (Pur Kota) dalam medan latihan maupun medan yang sebenarnya.

Karena pada saat ini Yonif 611/Awang Long sebagai pasukan pemukul harus siap gerak dalam situasi dan kondisi apapun sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Komando atas.” jelas Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si.

Sumber : Penrem 091/ASN