Tingkatkan Disiplin Siswa Siswi SMK Kristen 1 Surakarta, Babinsa Koramil 04/Jebres Latih PBB

Surakarta,(cMczone.com) – Untuk melatih kedisiplinan Siswa Siswi SMK Kristen 1 Surakarta, Sertu Jhony Dedy Tamonob & Serda Joko Riyanto Babinsa Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres berikan pelatihan PBB, Senin (4/11/19).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pendidikan, tanpa kedisiplinan pendidikan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Guna memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, Siswa Siswi SMK Kristen 1 Surakarta diberikan kegiatan kedisiplinan dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.

Pada kegiatan tersebut Sertu Jhony Dedy Tamonob dan Serda Joko Riyanto mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh Siswa Siswi SMK Kristen 1 Surakarta. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat & periksa kerapihan.

Baca Juga :   PANGDAM I/BB : Kondisi Wilayah Yang KondusifF adalah Berkat Soliditas dan Sinergitas yang terjalin Baik antara TNI- POLRI dan Aparat Pemerintah

Sementara itu para Siswa siswi yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat para siswa siswi itu membuat Babinsa dan Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Surakarta merasa bangga, walaupun cuaca sangat terik mereka tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Di akhir latihan PBB Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Surakarta mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yg telah meluangkan waktu untuk membimbing, membentuk dan memberikan materi PBB kepada siswa siswi di sekokahan.(Red)