Ketua SETWIL FPII Provinsi Riau Apresiasi Kinerja Poldasu Terkait Pelaku Pembunuhan 2 Wartawan

Pekanbaru Riau ( cMczone.com ) –Ditemui di salah satu kantor Pemerintahan di kota Pekanbaru , Rusdi Bromi ketua FPII Provinsi sangat mengapresiasi kinerja Polda Sumatera Utara ( Poldasu ) yang telah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan 2 wartawan ahad lalu .

Lanjut Rusdi Bromi , selamat atas keberhasilan serta kerja keras Kepolisian Polda Sumut melalui Polres Labuhan Batu yang telah berhasil menangkap pelaku Pembunuhan 2 wartawan di Labuhan batu beberapa hari silam
Dilansir dari beberapa media Kapolres Labuhan Batu, AKBP Agus Darajot mengatakan kedua pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial VS (49) dan SH. Keduanya merupakan warga Dusun VI Sei siali, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Labuhan Batu. Mereka ditangkap, Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.
Menurut Agus, 4 pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas adalah JS, S alias PR, M dan P.

“Berdasarkan keterangan pelaku, mereka membunuh kedua korban karena dendam terkait dengan lahan di kebun sawit KSU Amelia,” katanya.
Kedua korban yakni, Martua P Siregar alias Sanjai (48) dan rekannya Maraden Sianipar (55), sedang berjuang menangani kasus lahan di tanah negara eks PT SAB / KSU Amalia, Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir.
Kinerja Kepolisian yang berhasil menangkap 2 dari 6 pelaku mendapat apresiasi dari Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sumut.
Melalui Ketua Divisi Advokasi FPII Sumut H. Matjon Sinaga, SH yag juga seorang lawyer mengatakan, “FPII sangat mendukung kerja Polri, dengan tertangkapnya kedua pelaku pembunuhan wartawan di labuhan batu, penegakkan hukum sudah terlihat. Selanjutnya kita berharap agar Pihak Kepolisian berhasil menangkap 4 pelaku lagi yang saat ini masih DPO” katanya.
Tambahnya, Kepada masyarakat agar mempercayai kasus pembunuhan ini bisa diselesaikan pihak kepolisian dan jangan berfikiran bermain hakim sendiri kepada pihak keluarga pelaku. Walaupun sakit bagi pihak keluarga korban, tetapi biarlah aparat hukum menjalankan tugasnya dan kita harus mempercayai bahwa kasus ini akan bisa diselesaikan secara hukum yang berlaku di NKRI ini, semoga siapa saja yang terlibat dalam pembunuhan tersebut dapat segera tertangkap” Tambahnya lagi
DPW FPII Provinsi Riau berharap kedepannya tindakan kekerasan dan kriminalisasi terhadap wartawan tidak terjadi lagi .

Baca Juga :   Gotong Royong Kampung Bukit Barisan Bersih Muara Madras

” Kedepannya mari kita sama-sama memberikan suport San dukungan kepada aparat kepolisian agar secepatnya ke 4 pelaku yang belum tertangkap segera terungkap .

Harapan kami dari FPII Provinsi Riau , semoga kedepannya kasus kekerasan terhadap profesi wartawan tidak terulang lagi di Negara kesatuan Republik Indonesia ” NKRI ” yang kita cintai ini , tegas Rusdi Bromi kepada awak media .