Aku Pahlawan Masa Kini”, Kasrem 022/PT Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Makorem

Pematang Siantar,(cMczone.com) – Korem 022/Pantai Timur menggelar Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, bertempat di lapangan upacara Makorem 022/Pantai Timur Jl. Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (10/11/2019).

Hari Pahlawan kali ini mengusung Tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun Negeri sesuai dengan kemampuan.

Kepala Staf Korem 022/Pantai Timur (Kasrem) Letkol Inf Y.R. Raja Sulung Purba, S.H., M. Tr (Han). sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, dimana dalam amanatnya mengatakan bahwa Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :   Kepala Desa Kabu Depi Mardiansah Sambut Baik Silaturahmi Wartawan Media cMczone.com Biro Merangin

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Baca Juga :   “BIADAB” Kematian 2 Wartawan di Labuhan Batu Harus Diusut

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Turut hadir dalam upacara yang berlangsung singkat dan khidmat tersebut, Para Kasi Korem 022/PT, para Komandan Satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil se jajaran Korem 022/Pantai Timur.(Red)