Walikota Pekanbaru Memimpin Rapat Percepatan KEK Pariwisata Dan Menekankan Kepada Seluruh OPD Ikut Berperan Aktif .

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat memimpin Rakor KEK Pariwisata Kota Pekanbaru.

Jakarta ( cMczone.com ) — Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT memimpin rapat koordinasi (rakor) percepatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang dipusatkan di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Rapat diawali dengan ekpose dari PT Gaja selaku Badan Usaha Pengusul dan dilanjutkan diskusi serta arahan dari Wali Kota Pekanbaru yang berkomitmen penuh dalam rangka mewujudkan KEK Pariwisata di Kota Bertuah.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Wali Kota Pekanbaru langsung memerintahkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Tim Percepatan KEK Pariwisata untuk membantu Badan Usaha Pengusul melakukan berbagai persiapan baik administrasi maupun lokasi.

Baca Juga :   TIGA TERDAKWA KASUS PEMBAKARAN MOBIL PT.HITAY DAYA ENERGI TADI SIANG GELAR SIDANG PERDANA

“Karena Pemerintah Kota Pekanbaru telah berkomitmen dalam pengusulan KEK ini di Kota Pekanbaru,” terang wali kota.

Saat ini, sebut wali kota, Pemerintah Kota telah memiliki perencanaan infrastruktur di areal KEK Pariwisata. Seperti jalur transportasi Ring Road serta Jalur Tol, lahan pertanian dan tata ruang.

“Rencana yang disusun ini telah mengakomodir perkembangan kawasan untuk dapat dijadikan sebagai KEK Pariwisata. Untuk itu, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran OPD terkait agar dapat bersinergi untuk memantapkan seluruh persiapan yang dibutuhkan. Apalagi dalam rapat percepatan ini juga telah disusun pembagian tugas serta peta koordinasi sektor-sektor terkait,” ulas wali kota.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Azwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Selain itu, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas PUPR, Sekretaris Disbudpar, Sekretaris DPMPTSP, Camat Rumbai, Camat Rumbai Pesisir, serta jajaran PT Gaja. (Kominfo5/RD2)