FPII Korwil Kabupaten Kampar Resmi Terbentuk, Asril Diamanahkan Sebagai Ketua

Kampar, (cMczone.com) – Setelah mendapat Surat Keputusan (SK) dengan Nomor : 002/FPII/SK/SETWIL/RIAU/XI/2019, yang ditetapkan di Pekanbaru pada Tanggal 18 November 2019, maka secara langsung Forum Pers Indenpendent Indonesia (FPII) Korwil Kampar resmi terbentuk.

Dari penerimaan Surat Keputusan tersebut maka untuk Ketua Korwil Kabupaten Kampar dipercayakan kepada Asril, untuk 3 Tahun kedepannya.

Asril selaku ketua yang diamanahkan mengatakan, dengan diterima Surat Keputusan ini tentunya secara langsung Forum Pers Indenpendent Indonesia untuk Korwil Kampar sudah resmi, kedepannya kita akan jalankan amanah ini dengan sebaiknya dan tentunya dengan berpedoman kepada regulasi yang ada dan Anggran Dasar serta Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ADRT) FPII,”katanya.

Selain itu melalui wadah Forum Pers Indenpendent ini kita akan memperjuangkan hak – hak para Wartawan terkhusus terhadap banyak kasus kriminalisasi terhadap jurnalis di tanah air, kedepannya FPII akan menjadi garda terdepan memerangi krimilisasi terhadap Jurnalis. Wartawan atau jurnalis ini harusnya bukan untuk ditakuti kita pembawa berita bukan pembawa petaka, tugas Jurnalis ini sangat berat dan mulia, kita siap waktu memberikan informasi kepada publik, jadi jangan kebiri hak – hak para Jurnalis,”ujarnya.

Baca Juga :   Peduli Relawan Covid-19, Jurnalis Redaksiriau.com Berikan Bantuan

Juga dikatakan Asril bauwa dengan adanya keberadaan wadah kewartawanan ini, akan memperlihatkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar, dan diharapkan bagaimana jurnalis bisa berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Kampar kedepannya melalui Media”Ucapnya.

Asril juga mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan FPII, pengurus Provinsi dan rekan – rekan yang tergabung di Korwil Kampar yang sudah mempercayakan kepada saya untuk memimpin Forum Pers Indenpendent wilayah Kabupaten Kampar ini, saya harap dengan adanya wadah ini agar kita selalu menjaga kekompakan dan saling bahu-membahu demi kemajuan Pers di Kabupaten Kampar ini.

” Tanpa dukungan dari rekan – rekan semua saya selaku Ketua tidak akan ada apanya, ibarat Lidi kalau cuma satu tidak bisa digunakan untuk apa tapi kalau lidi sudah bersatu bukan hanya untuk digunakan sapu saja memukul orangpun bisa begitu kalau kita jaga kekompakan” terangnya.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri

Dan juga dengan terbentuknya FPII Kabupaten Kampar, saya berharap Pemda Kampar dan seluruh Stakeholder dapat bersinegi dengan FPII Kampar dan menjalin kemitraan yang baik.

“ Kita harap Pemda Kampar bisa bermitra baik dengan FPII Kampar, dalam membangun Kampar lebih baik kesepannya, semua organisasi Pers sama, jadi saya tidak mau Pemda nantinya menganak tirikan Organisasi Pers walaupun Organisasi Pers tersebut baru berdiri”harapnya.

Untuk diketahui adapun Struktur Pengurus Forum Pers Indenpenden Indonesia Wilayah Kampar massa bakti 2019 s/d 2021 adalah sebagai berikut :

1. Ketua : Asril
2. Sekretaris : Munardi
3. Bendahara : Abu Bakar

Bidang Divisi Organisasi : Andriyan Syah Putra
Anggota Divisi Organisi : Nasri, Surya Dharma

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Jika BLE Berhasil, Bintan dan Karimun sebagai Pilot Project

Bidang Divisi Jaringan : Jalius
Bidang Divisi Kajian : David Herman
Bidang Advokasi : Andri Sabrina SH MH
: Sofian Majo Sati SH MH
Anggota : Redi Yusmar
Bidang Divisi Parawisata : Sanusi
Anggota : Ikhsan Arif Suzaki.