6.230 Wajib Pilih di Nagari Talang Antusias Gunakan Hak Suara

Kabid Keuangan dan Aset DPMN Kab. Solok Rosmadeli SKM, Biomed (4kiri) Ketua PWI Kab Solok Riswan Jaya, SH (3 kanan) dengan masyarakat di TPS 8 Koto Gaek Talang.

SOLOK, CMCZONE.COM– Sebanyak 6.230 warga masyarakat Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok yang terdaftar sebagai wajib pilih, antusias menggunakan hak suaranya pada pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Nagari Talang periode 2020 – 2026, Kamis (28/11).

Adapun 5 orang calon Wali Nagari Talang yang ikut dalam kontestasi Pilwana Nagari Talang untuk periode 2020 – 2026 mendatang pada 28 November 2019 ini masing-masing adalah Zulfadri Cun, Soridki Akbar, Ir. Marfes Boy Feli Dt Yang Pituan, Budi Setiawan Dt Tanpanhulu dan Hendri ST (Icat).

Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari (L2WN) Nagari Talang Nang Ashadi, SH Dt Rajo Indo kepada media ini, Kamis (28/11) di Jorong Aro Nagari Talang menyebutkan, jumlah wajib pilih Pilwana di Nagari Talang sebanyak 6.230 orang.

Baca Juga :   Kapolda Sumut dan Pangdam Naik Trail Keliling Kota Medan Pastikan Perayaan Natal Kondusif

Dengan rincian kata Nang Ashadi mengemukakan, jumlah pemilih laki laki sebanyak 3044 orang dan pemilih perempuan 3186.

Adapun jumlah Tempat Pemungutan Suara atau TPS kata Nang Ashadi menerangkan sebanyak 20 TPS yang tersebar di 6 Jorong.

Dengan rincian katanya menjelaskan, di Jorong Aro sebanyak 7 TPS, Jorong Koto Gaek 3 TPS, Jorong Tabek Pala 3 TPS, Jorong Panarian 3 TPS, Jorong Koto Gadang 3 TPS dan Jorong Anau Kadok 1 TPS.

“Alhamdulilah warga masyarakat terlihat sangat antusias untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilwana serentak di Kabupaten Solok kususnya Pilwana di Nagari Talang dan semoga Pilwana dapat berjalan aman sukses dan lancar,” tutur Nang Ashadi.

Ditempat terpisah Ketua TPS 8 Jorong Koto Gaek Nagari Talang , Srihartati kepada Kabid Keuangan dan Aset DPMN Kabupaten Solok Rosmadeli, SKM, Biomed dan Ketua PWI Kabupaten Solok Riswan Jaya, SH yang melakukan Monitoring bersama jalanya pelaksanaan Pilwana di Kantor Jorong Koto Gaek di Balai Tangah mengatakan, jumlah wajib pilih di TPS 8 Koto Gaek sebanyak 196 orang.

Baca Juga :   Polsek Kandis Ungkap Peredaran Narkoba Jenis Shabu

Dengan rincian pemilih laki laki 100 orang dan pemilih perempuan 96 orang.

“Alhamdulilah pelaksanaan pemungutan suara di TPS 8 Jorong Koto Gaek Nagari Talang berjalan aman tertib dan lancar,” tutur Srihartati yang akrab disapa Taci itu.

Sementara itu, Irnadiyos didampingi Irda Lili,  Erniwati dan Zulinda warga masyarakat Jorong Koto Gaek Nagari Talang kepada media ini mengatakan, siapapun nanti yang akan terpilih menjadi Wali Nagari Talang periode 2020 – 2026 mendatang, dia adalah putra terbaik Nagari Talang yang diharapkan mampu membawa kemajuan dan kemakmuran Nagari Talang enam tahun kedepan. (ris)