Peringati HJK Tahun 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dan Kodim 1618/TTU Hadiri Upacara Ziarah

Kefamenanu, (cMczone.com) – Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Hadiri upacara ziarah yang di gelar oleh Kodim 1618/TTU di Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenanu, kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (16/12/2019) .

Tampil sebagai Inspektur upacara ziarah tersebut yaitu Mayor inf Muh. Yamin. hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Kodim 1618/TTU, PNS Kodim 1618/TTU, Ibu-Ibu Persit Kodim 1618/TTU, Serta anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenanu ini, merupakan suatu peringatan mengenang Pertempuran Ambarawa yang puncaknya terjadi pada 15 Desember 1945. Yang sebelumnya tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Infanteri TNI Angkatan Darat .

Baca Juga :   Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Panggil Timses Prabowo Nanik S Deyang

Bagi TNI Angkatan Darat, peringatan Hari Juang Kartika ini adalah momentum dimana kita mengingat masa-masa perjuangan pertempuran para pahlawan di Ambarawa, yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 15 Desember 1945 yang dipimpin oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman dan berhasil meraih kemenangan gemilang dengan memukul mundur sekutu dari Ambarawa. Kemudian untuk mengenang sejarah tersebut di bangunlah sebuah monumen bernama Monumen Palagan Ambarawa.” ucap Dansatgas .

Selain itu, Dansatgas berharap, semoga dengan adanya sejarah para pahlawan yang bertempur untuk menjaga utuh nya negara indonesia tercinta ini, dapat di contoh oleh generasi muda yang dapat menjadi pahlawan masa kini, yaitu generasi muda yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini, untuk dapat bersama-sama membangun daerah ini ke arah yang lebih baik sesuai tugasnya masing-masing.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.