Sempena Hari Ibu 91 , Polsek Tenayan Raya Nobar Bersama Masyarakat Setempat

Pekanbaru ( cMczone.com ) Kapolsek Tenayan Raya Kompol HM Hanafi bersama warga dan keluarga besar Polsek Tenayan Raya menyaksikan film Surga Kecil di Wonosobo.

Sempena Hari Ibu ke-91, Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya dibawah komando Kompol HM Hanafi bersama warga dan keluarga besar Polsek Tenayan Raya menyaksikan film Surga Kecil di Wonosobo.

Film dokumenter karya Nia Dinata yang diputar di Aula Bunga Tanjung Polsek Tenayan Raya, Selasa (17/12/2019) pukul 19:30 WIB, hanya berdurasi 15 menit. Namun bisa membawa penonton melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga. Tidak hanya itu, realita di film tersebut menceritakan seorang istri sebagai wanita karier juga menjadi kepala sekolah serta aktivis. Sedangkan suaminya sebagai ustads yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhutbah di masjid-masjid.

Baca Juga :   Sijago Merah Mengamuk , Satu SPBU Ludes Terbakar .

“Nobar film Surga Kecil di Bondowoso ini sebagai salah satu bentuk peringatan Hari Ibu ke-91 dengan gema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” ujar Kapolsek Tenayan Raya Kompol HM Hanafi kepada awak media .

Pada film ini, sebut Kapolsek, ada pelajaran berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keluarga. Yakni menceritakan tentang sebuah rumah tangga yang membutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam pelaksanaannya.

“Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,” ucap Kapolsek seraya menyampaikan, jumlah masyarakat dan anggota Polsek Tenayan Raya yang menyaksikan pemutaran film ini berjumlah 70 orang. Dan usai nobar ada pemberian dorprice kepada penonton yang bisa menjawab siapa Pemeran utama, HUT bhayangkari dan lokasi syuting film.

Baca Juga :   Asyik...! Ada "Kedai Baca" di Laman Boenda Batu 10

“Nobar selesai pukul 20:30 WIB. Karena, film diputar 2 kali. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali,” sebut Kapolsek.
Sumber Hariantimes.com