Jaga Keindahan Alam, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajak Generasi Muda Menanam Pohon

Mutis, (cMczone.com) – Demi menjaga keindahan alam dan isinya, anggota Pos Naekake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, ajak generasi muda SMA Negeri Mutis, cintai alam dan lingkungan dengan menanam pohon di desa Naekake A, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (21/12/2019) .

Kegiatan ini diikuti oleh seratus orang lebih siswa-siswi dan guru SMA Negeri Mutis bersama dengan anggota Pos Naikake, walaupun kondisi cuaca yang panas khas tanah NTT ini tidak menghalangi mereka untuk kembali menghijaukan lingkungan disekitar mereka, apalagi kondisi lahan disini sudah mulai menggundul .

Sementara itu, dilain tempat Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan edukasi cintai alam dan lingkungan seperti yang di lakukan anggota Pos Naekake, merupakan suatu kegiatan yang sangat bermakna bagi generasi muda, untuk mengerti bagaimana pentingnya alam dalam kehidupan sehari-hari, kalau kita jaga keindahan alam dan isinya .

Baca Juga :   DEBAT KANDIDAT CABUT-CAWABUT BIAK NUMFOR KURANG GREGET

Melalui kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan edukasi kepada generasi muda masa kini. Menanam pohon ini juga sama dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.” ucap Dansatgas .

Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang diperoleh kalau kita selalu menjaga alam, momen ini dapat juga sebagai wahana yang meminta generasi muda untuk menerima alam, dengan menghargai alam maka kehidupan akan nyaman. Pohon yang telah ditanam sekarang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat nantinya.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Bapak Yohanes Donbosco Naif, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri Mutis mengucapkan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan dari Pos Naikake kesekolah kami, karena telah mengajak siswa kami untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan, kami yakin kegiatan ini akan memberikan dampak yang begitu besar dalam tumbuh kembang anak didik kami.” Ucap bapak Yohanes Donbosco Naif selaku kepala sekolah.