Forkopimda Riau Kunjungi Pos Pengamanan Natal & Tahun Baru 2020 Polresta Pekanbaru

Pekanbaru ( cMczone.com ) Forkompimda Provinsi Riau dan Walikota Pekanbaru melakukan peninjauan untuk pengecekan di Pos Ops Lilin Muara Takus 2019 di Purna MTQ Jl. Jendral Sudirman, Kel. Simp. Tiga, Kec. Bukit Raya Pekanbaru.

Turut hadir dalam rombongan Forkopimda yaitu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M. Si, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin, TNI Ronny Irianto Moningka, Danlanal Dumai Kolonel. Laut Wahyu Dili YH, Wakil Gubernur Riau Brigadir Jendral TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P, Wakil DPRD Prov. Riau Hardianto, SE., Walikota Pekanbaru DR. Firdaus ST MT.

Baca Juga :   Sosialisasi Perkap Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Gratifikasi Di Lingkungan Polri Polres Payakumbuh

Gubernur Drs. H. Syamsuar M. Si pada saat diwawancarai wartawan menjelaskan, kunjungan ke pos tersebut guna melihat kesiapsiagaan di pos pam dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020.

 k

“Kunjungan ini untuk melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan dan memberikan apresiasi serta memotivasi agar petugas gabungan senantiasa ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.” Tutur Gubernur Syamsuar M. Si

Selanjutnya, ditambahkan Kapolda Riau untuk personil kita yang ada di Jajaran Polresta Pekanbaru kita sebar di beberapa titik yang dilewati masyarakat.

“Sebanyak 940 personil yang ada di jajaran Polresta kita sebar di beberapa titik yang dilewati pemudik nantinya, Hal ini dilakukan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus 2019.” Jelas Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Imam Setya Effendi.

Baca Juga :   Gerah’ Dengan Wacana Penundaan Pilkada 2020 Begini Reaksi, KPU dan Kesbang Pol Selayar

Sementara itu, _*Kapolresta Pekanbaru AKBP. H Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH.*_ saat diwawancarai terpisah mengatakan jajaran Polresta siap menurunkan personil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Pekanbaru dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020 ini.

“Kita (Polresta, red) bersama Forkopimda siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat kota Pekanbaru, dimana jajaran Polresta Pekanbaru sudah kita sebar di beberapa posko yang ada dibawah naungan polresta Pekanbaru, untuk mengantipasi terjadinya gangguan khamtibmas.” Tutur Kapolresta

Sekira pukul 22.00 Wib Rombongan Forkopimda meninggalkan pos Ops Muara Takus Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Purna MTQ. Selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif.

Baca Juga :   Rancangan Teknologi Keamanan di Masa Depan Oleh : Dede Farhan Aulawi (Pengamat Teknologi Keamanan)

Diakhir kegiatan Gubernur beserta rombongan memberikan bingkisan kepada petugas pos Pengamanan.

*Humas Polresta Pekanbaru*