Kepri Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas Sekda Se-Indonesia

Batam,(cMczone.com) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri) H.TS. Arif Fadillah menghadiri acara Rapat Pra Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Arista, Jum’at (7/2/2020).

Dalam sambutannya Arif mengatakan, bahwa berdasarkan Surat dari Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Nomor. 060/19/DPP/2019, tanggal 27 Februari 2019 tentang penunjukan Tuan Rumah Pelaksanaan Rakernas FORSESDASI Tahun 2020, telah menyepakati dan merekomendasikan pelaksanaan kegiatan dimaksud di Provinsi Kepri.

“Terimakasih atas kepercayaannya. Ini merupakan penghargaan dan kebanggaan serta mengandung tanggungjawab yang sangat besar. Namun kami yakin dan siap menyelenggarakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya”, ujar Arif.

Baca Juga :   Para Guru Sekolah Dasar Negri (SDN)139/V1, Pulau Tengah ;Kosong Saat Jam Mengajar??

Dalam laporan persiapan kesiapan sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Rakernas Forsesdasi, Arif menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di Batam pada 18-20 Maret 2020 dengan undangan yang akan hadir diperkirakan sekitar 2000an peserta.

“Segala persiapan telah kami lakukan baik untuk tempat pelaksanaan rakernas juga untuk lokasi bazaar. Kapasitas Ballroom Hotel Pasific sendiri dapat menampung hingga 3000 orang. Untuk bazaar akan dilaksanakan di sekitar halaman hotel dengan mengundang semua Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Kita harap semuanya bisa hadir agar ini bisa menjadi bazaar terbesar yang diadakan oleh Forsesdasi”, harap Arif.

Mengingat potensi wisata yang besar di Kepri, Arif pada kesempatan ini juga menawarkan kepada para peserta nantinya untuk dapat menikmati pesona wisata alam dan wisata religi yang ada di Kepri.

Baca Juga :   Kapolsek lembah Masurai iptu Rezi Darwis.SH turun langsung monitoring vaksin lansia tahap 1

“Untuk daerah tujuan wisata, Kepri sekarang nomor 2 di Indonesia setelah Bali. Banyak daerah wisata mulai dari Batam, Pulau Penyengat yang syarat akan sejarah, Tanjungpinang bahkan hingga sampai ke Lagoi Bintan yang terkenal dengan wisata baharinya. Pada intinya, persiapan awal telah kami lakukan dan berharap berjalan sesuai dengan yang diharapkan”, tutup Arif.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Purnomo dalam pengarahannya memberikan beberapa masukan termasuk tema yang tepat untuk pelaksaan Rakernas Forsesdasi 2020 di Batam, Provinsi Kepri.

“Untuk tema Rakernas nanti untuk temanya sebaiknya disesuaikan saja dengan RPJMN 2020, dimana visi dari Jokowi dan Ma’ruf Amin yaitu Indonesia maju, berdikari, berkepribadian berlandaskan gotong royong”, Sarannya.

Baca Juga :   Satbinmas Polres Tanjungpinang Bagikan Masker Gratis di Arena MTQ

Hadi juga mengusulkan agar pada pelaksanaannya diundang juga dari Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sehingga para Sekda tahu capaian-capaian pemerintah pada Tahun 2019 yang lalu, serta memahami bentuk strategi apa yang bisa digunakan untuk menanggulangi masalah kemiskinan, pengangguran serta cara penanganan stunting.

Tampak hadir mendampingi Sekdaprov Kepri, Asisten Administrasi dan Umum Hasbi, Staf Ahli Gubernur Ekowati, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Lamidi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Zulhendri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Burhanudin, Kepala Biro Umum Martin dan Plt. Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli.

Laporan: Budi Adriansyah/hmskepri