Kadisparbud : Natuna Aman Untuk diKunjungi

Natuna, (cMczone.com) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Hardinansyah mengatakan Natuna aman untuk dikunjungi para wisatawan, meskipun ada beberapa wisatawan menunda kunjungan ke Natuna hingga isu Virus Corona mereda.

“Bahkan tadi sudah saya sampaikan, bahkan ada reschedule (jadwal ulang), rencana awalnya sudah konform ke Natuna, walaupun sedikit,” kata Hardinansyah saat bersama Bupati Natuna, Hamid Rizal kepada wartawan di Bandara Lanud Raden Sadjad.

Dikutip dari antaranews.com, Ia juga mengatakan, Natuna saat ini telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional, karena itu tidak hanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna gencar mempromosikan daerah tersebut, namun semua Kementerian dan Lembaga terkait ikut mendorong supaya Natuna menjadi wisata Geopark Dunia.

Baca Juga :   Akibat Bakar Sampah, 4 Hektar Lahan di Tanjung Moco Terbakar

“Ini terus didorong oleh Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kemaritiman Investasi, untuk menuju ke UGG (Unesco Global Geopark),” kata Hardinansyah.

Lanjutnya, saat ini pemerintah sedang menggaungkanitu, menurutnya lagi, kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun ke Natuna terus meningkat.

“Apalagi 2019, itu sangat tinggi sekali, kunjungan wisatawan ke Natuna,” kata dia.

Ia mengaku dengan adanya isu Virus Corona ini mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan ke Natuna.

“Kemudian dengan keadaan begini otomatis, siapapun saya pikir, apalagi kita masih kurangnya informasi kemudian miskomunikasi, antara pusat dan daerah,”kata Hardinansyah.

Karena itu Ia mengajak semua media masa untuk bersama-sama membantu Pemkab Natuna, khususnya sektor pariwisata untuk menyebarkan informasi yang benar terkait Virus Corona dan Natuna aman.

Baca Juga :   Resmikan SPAM oleh Bupati Rohil , semoga penyediaan air bersih merata di kabupaten Rokan hilir.

“Jadi saya pikir dari pihak media lah yang bisa promosikan bahwa Natuna itu aman, terkendali, tidak ada apa-apa, masyarakat demo itu miskomunikasi aja sebenarnya,” kata Hardinansyah.

Ia juga mengatakan sebelumnya tidak ada sosialisasi kepada masyarakat tetkait evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna.

“Belum tersosialisasilah, jadi kita ketakutan,” kata Hardinansyah.

Sementara Bupati Natuna, Hamid Rizal saat diminta Kepala Dinas Pariwisata untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, Hamid mengatakan Natuna saat ini aman dan tidak mengganggu aktivitas kepariwisataan.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat yang diluar Natuna, Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, untuk datang ke Natuna, silahkan datang, Natuna aman dari segala virus penyakit, Natuna indah, Natuna maju, Natuna lawa (cantik)”, kata Hamid.

Baca Juga :   Dikonfirmasi Soal Issu Nepotisme, Kades Lagan Tengah Mintak Wartawan Datang Kekantornya

Laporan: Budi Adriansyah