HMI (MPO) Cabang Pekanbaru Melaksanakan Agenda HMI Mengajar

Pekanbaru,(cMczone.com) – HMI Cabang Pekanbaru menugaskan kader nya turun ke Desa Rantau Kasih yang mana desa ini adalah desa tertinggal, sebanyak 6 Relawan HMI Mengajar di turunkan ke desa ini untuk membantu mengajar di sekolah tertinggal yaitu SDN 002 Kelas Jauh Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau Pada Selasa (11/02/2020).

6 Relawan HMI Mengajar akan tinggal di desa ini kurang lebih selama 2 Minggu dan kemudian akan di gantikan dengan personil relawan selanjutnya secara bergilir. (Ujar Haris Ketua Umum) saat di temui Crew cMczone.com.

Berdasarkan laporan yang kami dapat kepada HMI Cabang Pekanbaru, kemudian HMI Cabang Pekanbaru segera turun ke sekolah tersebut hari ini.
Berdasarkan keterangan bapak Kadus Desa tersebut bahwa sekolah SDN 002 kelas jauh Rantau Kasih ini dirintis atas swadaya masyarakat yang mana tanah tempat dibangunnya sekolah adalah tanah hibah seorang warga dan pembangunan sekolah yang di bangun menggunakan papan tersebut dibangun warga dengan gotong royong.(ujar haris ketua umum)

Baca Juga :   Kapolres Merangin Pantau Langsung Vaksinasi Di Desa Muara Madras Kec. Jangkat

Sebelumnya di sekolah kelas jauh ini ada guru dari kelas induk mengajar, namun guru berhenti mengajar di sekolah ini dikarekan biaya, tidak adanya dana BOS yang turun dan bantuan perusahaan sekitar tidak ada sehingga tidak ada biaya untuk menggaji guru. Dampaknya guru yang mengajar di sekolah ini adalah warga setempat yang hanya tamatan SMA dan penuh keterbatasan. (Ujar Haris Ketua Umum)

Siswa di sekolah ini sebanyak 170 murid, ruangan kelas 4×5 yang membuat belajar tidak kondusif karena berdesak-desakan dan juga jumlah guru yang tidak memadai yang hanya 4 orang.
Harapannya sekolah ini segera di perhatikan oleh dinas Pendidikan Kampar dan dinas pendidikan provinsi riau, menurut kami idealnya sekolah ini dijadikan sekolah yang berdiri sendiri terlepas dari sekolah induk kemudian pemerintah menugaskan beberapa guru PNS untuk mengajar di sekolah ini dan juga membangun bangunan yang layak untuk ruangan belajar. (Statmen Andes Ketua Bidang PTKP)