Makan Korban Nyawa Karyawannya, PT HKI 4B Duri Diduga Kurang Peduli Keselamatan

Duri,Riau, (cMczone.com) – Perusahaan yang mendapatkan kepercayakan dari Pemerintah Pusat, untuk mengerjakan proyek pembangunan jalan Tol, Pekanbaru – Kandis dan Duri – Dumai, PT. HKI 4B Duri, akhirnya makan korban nyawa karyawannya.

Pada Senin (10/02/2020) sekira Pukul 17.30 WIB, salah satu pekerja diduga Marga Manik meninggal Dunia ditempat, akibat kecelakaan kerja di lokasi STA 73 Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis – Riau.

Kecelakaan Kerja tersebut diduga akibat kurang pedulinya pihak management Perusahaan HKI 4B Duri, tentang keselamatan kerja bagi seluruh karyawanya, sehingga salah satu karyawannya, harus kehilangan nyawa di tempat kerja, tertimpa Boom Crane PT Grand Surya (Subcon HKI) pada saat melakukan Mobilisasi Crane, dari lokasi kerja STA 73 ke lokasi kerja STA 74, dan akibat tertimpa Crane (alat berat) di perkirakan korban dalam keadaaan remuk bagian tengah-tengah badannya.

Baca Juga :   Danlantamal IV Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Pelajar

Saat dihubungi Wartawan bagian P3K (Safetty) PT. HKI 4B Duri, Enda melalui WhatsApp nya mengatakan, Saya masih belum bisa konfirmasi apapun Pak, Karena posisi saya baru sampai dari kampung, jawabnya.

Simpang siurnya informasi keberadan alamat Kantor PT HKI 4B Duri, juga sempat di alami oleh Awak Media ini, sebahagian Karyawan mengatakan Alamatnya Kantor HKI 4B di Kecamatan Pinggir, dan sebagian lainnya mengatakan ada di Kecamatan Mandau, setelah di lakukan Investigasi oleh sejumlah pemburu berita, yang bertugas di Kota Duri ini, ternyata benar kedua-duanya alamat tempat yang di sampaikan oleh sejumlah karyawannya, hal itu benar adanya di Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Mandau.

Baca Juga :   Warga Jaluko Serbu Perum Aston Villa Muaro Jambi Untuk Divaksin

Namun disaat sejumlah Wartawan hendak meminta kebenaran informasi tentang kecelakaan kerja tersebut, pada Rabu (12/02/2020), Kantor HKI yang berada di Kopalapit, Gang Pujangga Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, salah satu Security PT HKI 4B Duri mengatakan, Kepala Proyek HKI 4B Duri, Tomi Herlambang jarang masuk Pak, coba aja hubungi bagian Humasnya di Kecamatan Pinggir,”ujar Security tersebut.

Sementara itu saat menghubungi bagian Humas PT HKI 4B Duri, Edi Irwandi kepada awak media mengatakan, ma’af pak, saya lagi rapat di Pekanbaru.

” Saya lagi rapat di Pekanbaru Pak, kalau mau konfirmasi ke Legal HKI 4B Duri saja Pak”ujar Irwandi.

Namun saat dicoba untuk mekonfirmasi ke bagianĀ  Legal HKI 4B Duri, yang disebut bernama Febri melalui WhatsAppnya mengatakan,” Ya pak mohon maaf, untuk saat ini saya masih dalam perjalanan Pak, nanti saya hubungi Bapak, mugkin besok saya sampai Pak, Atau kalau boleh izin besok kita jumpa setelah sampai Pak amiršŸ™,”tulisnya di Pesan WhatsApp tersebut.***(Mir/Red).