Warga Batam Diduga Terkena Virus Corona, Isdianto: Percayakan kepada pemerintah untuk menangani masalah ini

Batam, (cMczone.com) – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto mengimbau masyarakat Kepri untuk tidak panik dan tetap tenang menghadapi mulai ditemukannya terduga virus corona di daerah ini.

Pemerintahan di Kepri terus melakukan prosedur tetap agar semuanya segera teratasi dan tidak terdampak semakin luas.

“Percayakan kepada pemerintah untuk menangani masalah ini setelah ada terduga warga di Batam terdampak corona virus. Insha Allah semuanya bisa ditangani sebaik mungkin,” kata Isdianto, sesaat setelah tiba dari Natuna, di Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (3/3/2020) siang.

Menurut Isdianto, kini tim gabungan langsung bekerja untuk mengatasi masalah ini agar dampaknya tidak semakin meluas.

Baca Juga :   Suherman TRD Kepung Sumbar

Selain dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, tim gabungan ini juga terdiri dari Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, BIN, TNI, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP), Imigrasi dan Bea Cukai.

Isdianto mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan. Selain itu juga, jaga tubuh tetap fit. Banyak memakan buah dan sayuran serta aktif berolahraga.

“Ini agar antibodi semakin meningkat untuk melawan virus. Imunitas kita terjaga,” kata Isdianto.

Isdianto juga berpesan, apabila di tengah masyarakat ada yang demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas, terlebih baru pulang dari luar negara terdampak segera bawa ke rumah sakit untuk observasi.

Baca Juga :   PT Semadam Lecehkan Pemkab Aceh Tamiang, Ini Fakta Keangkuhannya!

Kepada pedagang pun, seperti penjual masker untuk tidak menaikkan harga semakin tinggi. Karena, dengan harga tetap stabil, masyarakat pun menjadi tenang dan tidak panik.

Masyarakat pun juga jangan melakukan penumpukan bahan makanan dengan belanja dan memborong barang-barang di supermarket.

“Jangan buat panik warga dengan meninggikan harga. Bantu masyarakat menjadi tenang,” kata Isdianto.

Isdianto pun langsung memerintahkan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) untuk melakukan pemantauan di lapangan.

Jangan sampai adanya kabar warga terduga corona virus dimanfaatkan untuk menaikkan harga sembako dan kebutuhan kebersihan.

Pemprov Kepri sendiri siap meminimalisir tersebarnya corona virus. Saat ini, sejumlah rumah sakit sudah disiapkan untuk mengantisipasi masalah tersebut.

Baca Juga :   Dansatrol Lantamal IV Pimpin Acara Serah Terima 4 Jabatan Komandan KAL

Di antaranya Rumah Sakit Ahmad Thabib di Kota Tanjungpinang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan di Kota Batam serta Rumah Sakit Umum Daerah H. Muhammad Sani di Tanjungbalai Karimun.

Laporan: Budi Adriansyah/MC Kepri