Polres Tanjungpinang Bersihkan Tempat Ibadah Bersama TNI dan Masyarakat

TANJUNGPINANG, (cmczone.com) – Sabtu (14/3/2020) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, personel bersama dengan unsur TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersinergi melakukan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tanjungpinang.

Tempat ibadah tersebut adalah:

  1. Mesjid Al Ihsan Jl. Tugu Pahlawan Tanjungpinang
  2. Surau Jabal Nur Jl. Irian Jaya Kp. Sido Makmur Km. 13 Tanjungpinang
TNI-POLRI bersama masyarakat bergotong royong membersihkan halaman Masjid, Sabtu (14/3/2020) (Dok: hms Polres Tanjungpinang)

Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan halaman mesjid, merapikan dan membersihkan rumput liar, menyirami tanaman di lingkungan mesjid, pembersihan lantai dan ruangan measjid, serta merapikan material bangunan surau yang mana Surau Jabal Nur saat ini dalam proses pembangunan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan bersih-bersih khususnya di tempat-tempat ibadah ini merupakan kewajiban kita semua karena tempat ibadah adalah tempat suci yang harus dijaga kebersihannya.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Pungli Panitia Pilkades Kijang Jaya Ini Kata Camat Tapung Hilir

Tempat ibadah menjadi tempat berkumpulnya orang untuk bersilaturahmi dan melakukan ibadah, untuk itu kebersihannya harus selalu terjaga sehingga tempat ibadah menjadi tempat yang aman dan nyaman.

Kekompakan TNI-POLRI dan masyarakat dalam gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar Masjid, Sabtu (14/3/2020) (Dok: hms Polres Tanjungpinang)

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan atau antisipasi wabah virus corona yang seperti kita ketahui saat ini virus Corona menjadi perhatian dunia karena sangat membahayakan kesehatan, dapat menular dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya.

Selain menciptakan kebersihan, gotong royong yang dilaksanakan juga sebagai bentuk olah raga ringan, menggerakkan anggota tubuh sehingga mengeluarkan keringat.

“Yang tak kalah pentingnya adalah melalui pelaksanaan kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi, menguatkan soliditas seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, Instansi pemerintahan juga masyarakat,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   Debby : Bunda Tagana Merupakan Tugas Mulia.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang