Positif Terkena Virus Corona, Budi Karya Dirawat di RSPAD

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, memberikan keterangan pers,  terkait Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, setelah teridentifikasi positif terkena wabah Virus Korona (Covid-19), Sabtu (14/3/2020) (Dok: Setkab)

JAKARTA, (cmczone.com) – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, menyampaikan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat ini dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, setelah teridentifikasi positif terkena wabah Virus Korona (Covid-19) dan kondisi kesehatan Menhub saat ini semakin membaik. 

“Jadi tugas-tugas beliau sebagai Menteri Perhubungan memang menjadi terdepan dan beliau sangat aktif menjadi bagian penting untuk penanganan dampak Covid-19 ini,” tutur Mensesneg saat memberikan keterangan pers di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut  Mensesneg menyampaikan, bahwa tadi sudah mendapatkan laporan dari RSPAD dan dilaporkan dari Menkes bahwa kondisi kesehatan Menhub semakin baik.

Baca Juga :   Sebagian Penumpang KM Simba 01 Dievakuasi, Yang Lain Akan Dievakuasi Kembali

“Jadi ini alhamdulillah, jadi doa kita bersama dan tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat, demikian halnya juga bagi pasien-pasien yang lain juga semakin sehat,” kata Mensesneg.

Senada dengan Mensesneg, Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Budi Sulistya menyampaikan bahwa pasien nomor 76 setelah dites terkonfirmasi positif Covid-19.

“Benar bahwa pada saat ini pasien kalau tidak salah nomor 76 sedang di rawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan dengan beberapa underline crisis dan juga dari hasil laboratorium, confirm untuk Covid-19,” ujar Budi Sulistya.

Pada kesempatan tersebut, Mensesneg menyampaikan bahwa pihak RSPAD terus bekerja keras agar Menhub semakin sehat.

Baca Juga :   "MERUBAH WAJAH KARANG JAMBU" TMMD 101 KODIM 0702 DIPERKUAT INSTANSI LINTAS SEKTORAL

“Ini alhamdulillah, jadi doa kita bersama dan tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat, demikian halnya juga bagi pasien-pasien yang lain juga semakin sehat,” kata Mensesneg.

Hal terpenting sekarang, menurut Mensesneg, adalah bagaimana kita berusaha keras agar Menhub semakin sehat.

“Pak Menteri Kesehatan juga sudah melakukan langkah-langkah berikutnya terutama sekali melakukan tracking, interaksi dan juga penanganan lebih lanjut. Jadi insyaallah semuanya akan baik-baik saja,” ujarnya.

Menurut Mensesneg, untuk menyelesaikan tugas-tugas Kementerian Perhubungan yang sangat berat sekarang ini, Presiden telah mengangkat Menteri Perhubungan Ad Interim yaitu menugaskan Menko yang mengkoordinatori yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim jadi fungsi-fungsi Kementerian tidak akan terganggu.

Baca Juga :   Resnarkoba Polres Tanjungpinang, Musnahkan Sabu Seberat 251gram

“Jadi sekali lagi, semoga masalah Covid ini bisa tertangani dengan baik dan Pak Presiden sudah, sekali lagi juga sudah membentuk Satgas yang terus secara cepat bertindak dalam hal ini, pasien-pasien yang sedang diobati semoga segera sembuh,” pungkas Mensesneg akhiri pernyataan.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Setkab