Antisipasi Covid-19, Polres Tanjungpinang “Cleaning Up”

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang intens menyikapi wabah virus Corona. Sebagai langkah-langkah antisipasi, seluruh jajaran Polres Tanjungpinang mengajak dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Lingkungan Kota Tanjungpinang.

Di internal Polres Tanjungpinang, setelah melaksanakan pengecekan suhu tubuh setiap personil, Selasa (17/3/2020), seluruh jajaran melaksanakan bersih-bersih di tiap ruangan kerja, pos-pos dan ruang pelayanan.

Seluruh personil baik Perwira, Brigadir hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersama-sama membersihkan ruang kerjanya. Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan, lantai, meja, kursi, lemari peralatan elektronik dan alat tulis, pintu jendela serta tiap sudut ruangan.

Terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh terhadap setiap personil dengan menggunakan thermogun, sebelum memasuki ruangan. Tiap ruangan, juga dilengkapi hand sanitizer terutama di ruang pelayanan yang setiap hari selalu dikunjungi masyarakat untuk menerima pelayanan dari Kepolisian.

Baca Juga :   Peningkatan Jalan Sungai Tembikar, PPK : Keterlambatan Pekerjaan Karena Adanya Pekerjaan Rigit Beton

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih yang terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, diharapkan makin mempersempit ruang penyebaran kuman, bakteri dan virus penyebab penyakit.

“Termasuk virus Corona yang saat ini mewabah dan tergolong mudah dalam penularannya, yaitu hanya dengan bersentuhan dengan orang yang terinfeksi, sentuhan tersebut terdapat virus Corona,” ujar Iqbal.

Dengan ruangan yang bersih, lanjut Iqbal, dan dilengkapi peralatan kebersihan pendukung, diharapkan semakin menambah kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung, menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang datang.

“Dan lebih menjamin kebersihan tempat. Jadi, orang yang berada di tempat tersebut bisa terlindung dari penularan bakteri, kuman, dan virus,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   PEMBUKAAN MUSRENBANG PROVINSI KEPRI TAHUN 2018

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, IPTU Suprihadi H, menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun keluarga dan lingkungan.

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu rutin menjaga dan memeriksakan diri agar terhindar dari berbagai penyakit,” saran Suprihadi.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang